Notification

×

Iklan

Hasto: PDIP Tak Bisa Sendirian di 2024

Jumat, 02 September 2022 | 21:15 WIB Last Updated 2022-09-02T17:19:23Z
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.
JAKARTA (Kliik.id) - 
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyebut partainya tak bisa sendirian dalam menghadapi Pemilu 2024. PDIP akan mencoba untuk merangkul seluruh elemen nasional.

"Politik itu penuh tradisi untuk membahas negara, dan PDIP tidak bisa sendirian karena PDIP harus merangkul seluruh perangkat elemen nasional," kata Hasto kepada wartawan di sekolah partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (2/9/2022).

Hasto mengatakan PDIP selalu mengedepankan Pancasila kala melakukan pendekatan ke partai lain. PDIP, ditegaskan Hasto, selalu berjuang untuk mewujudkan keadilan.

"PDIP ini hangat, kalau kita datang, apa adanya dan mengedepankan Pancasila. Mengedepankan kesantunan, dan memiliki semangat juang dalam melawan ketidakadilan," ujar Hasto.

Hasto menyebut partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu merupakan partai yang adil. PDIP juga akan mengikuti seluruh tahapan pemilu yang ada.

"PDIP tidak suka menyalip di tikungan. PDIP adalah partai yang fair. Mengikuti tahapan-tahapan pemilu," sebutnya.

Sekjen PDIP itu juga memperkirakan menjelang Oktober 2023, akan mulai bermunculan nama calon presiden dan calon wakil presiden. Untuk itu, Hasto menyebut PDIP harus siap.

"Dan pada akhirnya konfigurasi itu akan semakin mengerucut. Menjelang Oktober 2023, seluruh konfigurasi politik akan mengerucut, karena muaranya adalah yang menjadi capres dan cawapres, baik 2-3-4 paslon. PDIP harus siap," pungkas Hasto. (Detik)
×
Berita Terbaru Update