Notification

×

Iklan

Mesin Pertamini di Deliserdang Terbakar, 2 Rumah Warga Ludes

Minggu, 04 September 2022 | 06:34 WIB Last Updated 2022-09-04T05:38:13Z
Lokasi kebakaran.
DELISERDANG (Kliik.id) - 
Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Kebun Kopi, Dusun 10, Simpang Empat Pantai Rambung, Desa Marindal I, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Sabtu (3/9/2022) pukul 19.30 WIB.

Akibat kebakaran ini, sebanyak dua rumah warga ludes terbakar. Kedua korban pemilik rumah yakni Selamet Riadi dan Jumiati ludes.

Api sangat cepat merambat karena lokasi pemukiman padat penduduk. Api diduga berasal dari mesin Pertamini milik pedagang BBM kaki lima di persimpangan jalan.

Tak cuma menghanguskan rumah warga, api juga menghanguskan gerobak pedagang jamu, pedagang ayam goreng dan toko alat kerja kantor atau fotokopi di sekitar lokasi.

Kepala Desa Marindal I Ardianto menjelaskan, pemicu kebakaran diduga karena ada seseorang membuang puntung rokok sembarangan di sekitar mesin pengisi BBM.

"Saat itu pedagang baru saja belanja minyak menggunakan jerigen, kemudian menuangkan minyak ke mesin. Diduga puntung rokok orang mengenai jerigen di lantai dan kemudian menimbulkan api," ujar Ardianto.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun seorang warga dikabarkan mengalami luka bakar.

"Info dari warga, ada korban yang luka bakar," jelasnya.

Api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dari Pemerintah Kota Medan dan Pemkab Deliserdang. Kasus ini masih dalam penyelidikan polisi. (Rls)
×
Berita Terbaru Update