Notification

×

Iklan

Di Tapanuli Sumut, Puan Maharani Didoakan Jadi Presiden RI

Jumat, 02 September 2022 | 13:48 WIB Last Updated 2022-09-02T16:54:32Z
Ketua DPR RI Puan Maharani menabur 100 ribu benih ikan nilem dan ikan jelawat di Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumut.
TAPUT (Kliik.id) - Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara (Sumut). Puan mengikuti kegiatan penghijauan di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) hingga menanam benih ikan di Danau Toba.

Di Toba, beberapa ibu-ibu atau inang-inang mendoakan Puan Maharani menjadi pemimpin Indonesia.

Puan tiba di Bandara Silangit, Kamis (1/9/2022), disambut Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra, dan Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin.

Puan datang didampingi Ketua Komisi V DPR RI Lasarus dan Wakil Ketua Komisi X DPR RI Agustina Wilujeng Pramestuti.

Puan kemudian melakukan penanaman pohon mangga di Kawasan Wisata Gantole, Huta Ginjang Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, tepatnya di punggung bukit Tugu Aritonang yang menghadap Danau Toba.

Warga menyambut kedatangan Puan Maharani di sepanjang jalan menuju lokasi tanam. Ia juga disambut ratusan relawan PUMA (Puan Maharani) yang memakai kaus putih bergambar Puan Maharani.

"Puan presiden, Puan presiden," ujar para relawan dalam rilis yang diterima, Jumat (2/9/2022).

Kemudian, Puan dan rombongan menanam pohon mangga bersama warga setempat. Kecamatan Muara merupakan daerah penghasil mangga.

Selesai menanam, perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu berdialog bersama warga yang didampingi Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan.

"Saya ajak anggota-anggota DPR ini untuk memikirkan Tapanuli Utara dan Sumatera Utara karena saya melihat Taput kok begini-begini saja. Makanya saya ajak anggota DPR untuk sama-sama memikirkan pembangunan di sini," ujar Puan.

Puan lalu meminta warga untuk menyampaikan aspirasi mereka kepada DPR RI.

Salah seorang warga yang berasal dari kelompok perempuan berharap agar mendapat fasilitas pengolahan pupuk organik karena mereka kesulitan mendapat pupuk.

Pengolahan pupuk kandang untuk kelompok tani akan berkolaborasi dengan peternak agar organik yang dihasilkan peternak bisa dijadikan pupuk untuk menanam padi, jagung, dan lainnya.

Puan berjanji akan mengupayakan infrastruktur yang dapat menunjang pembuatan pupuk organik.

"Untuk alat pupuk organik, kita akan usahakan," kata Puan.

Seorang inang yang ikut berdialog bersama Puan tiba-tiba mengangkat tangan. Ia mendoakan Puan agar bisa menjadi Presiden untuk memajukan bangsa.

"Mantap kali otak kau. Saya doakan kau bisa pimpin Indonesia. Semoga diberkahi Tuhan," ungkap inang itu.

Warga bernama Toga Aritonang pun menyampaikan harapan yang sama. Ia berharap Puan dapat meneruskan kerja-kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Pembangunan Pak Jokowi harus dilanjutkan. Dan kami berharap ini dilanjutkan. Yang melanjutkan ya Bu Puan," ucap Toga.

Selanjutnya, Puan pergi ke Danau Toba yang berada di wilayah Kecamatan Muara untuk melakukan penaburan bibit ikan yang tempatnya dekat Pelabuhan Muara.

Sepanjang perjalanan dari lokasi penanaman pohon hingga penaburan bibit ikan, Puan disambut meriah warga yang berjejer rapi di pinggir jalan.

Selain menabur bibit ikan, mantan Menko PMK itu berdialog dengan sejumlah pembubidaya ikan. Puan juga banyak memenuhi permintaan warga dan pedagang ikan dari pelabuhan untuk foto bersama. (Rls)
×
Berita Terbaru Update