Notification

×

Iklan

The 8th Annual Event* Parapat, Tuan Rumah Pekan Inovasi dan Investasi Sumatera Utara

Kamis, 28 Juli 2022 | 17:40 WIB Last Updated 2022-07-28T14:24:16Z





Simalungun - Event Pekan Inovasi dan investasi Sumatera Utara yang ke 8 dilaksanakan selama 3 hari di Open  Stage Kota  Wisata Danau Toba Parapat, Rabu  27 Juli 2022  s/d Tgl 29 Juli 2022. Dengan menhgusung tema, "Menjalin Kemitraan  dengan Investor dan UMKM mendorong pertumbuhan  ekonomi ditengah dan pasca  pandemi".


Pekan Inovasi dan Investasi 8 Sumut  dibuka Gubernur Sumatera Utara diwakili  Arief Tri Nugroho Asisten II Ekbang Pemprovsu, Rabu (27/7/2022) di Openstage Parapat,Kecamatan Girsang Sipangan Bolon,Simalungun.


Dalam sambutannya Arief Tri Nugroho Asisten II ekbang mengatakan bahwa dalam rangka pemulihan roda ekonomi  masyarakat  ditengah pandemi dan paska pandemi ini, melalui Forum ini Pemerintah  memfasilitasi  kemitraan Investor dengan UMKM agar bersama sama bangkit dalam melakukan  pemulihan  ekonomi masyarakat.


Saat ini posisi  pertumbuhan  ekonomi di Sumatera  Utara  berada pada angka minus  5,12 persen, maka situasi inilah yang menjadi tantangan  bagi  kita  semua  agar  berkolaborasi dengan Kemitraan  Investor dan UMKM  di Sumatera  Utara


Pemprov Sumut  menyambut  baik dan mengapresiasi investor  yang  masuk ke Sumatera  Utara dengan memfasilitasi kemudahan dalam proses perizinan.


Melalui Pekan  Investasi dan Inovasi Sumut yang ke 8 ini Kita Menjalin  Kemitraan Investor dan UMKM untuk  bersama  sama bangkit  menghadapi Pandemi ini, Kata Arief.


Sementara  Zonni Waldi Ssos, MM Wakil  Bupati  Simalungun selaku Tuan  Rumah, menyambut  baik pelaksanaan Pekan Inovasi dan investasi Sumatera Utara yang dilaksanakan  di Parapat Kabupaten Simalungun 


Sejak dua tahun terakhir  geliat  ekonomi  pariwisata  di Parapat  Simalungun  sangat terguncang  dan terpuruk, dan baru 3 kali Even Nasional  dan Even  Internasional pernah dilaksanakan  di Parapat  Kabupaten  Simalungun  setelah  dua tahun terakhir dimana event yang pertama adalah MTQ Korpri Sumut tingkat  nasional  dan Even Internasional Women 20 di Parapat yang dihadiri oleh Perwakilan 16 Negara  G20 dan Pekan Inovasi dan Investasi Sumut merupakan  even  yang  ketiga  pasca  pandemik, Ujarnya.


Momentum  ini  kita  apresiasi  dan  Pemerintah  Kabupaten  Simalungun  akan. Memfasilitasi para  Investor yang bermitra dengan UMKM, kata Zonny.

Sementara Husnial SH Ketua Pelaksana Pekan Inovasi dan Investasi Sumut yang ke 8 dalam laporannya  menyebutkan  bahwa Pelaksanaan Even Ini akan berlangsung  selama 3 Hari sampai dengan Tgl 29 Juli  2022 di Open Stage Parapat  yang diikuti  oleh 70 Peserta Pelaku  usaha dan Investor, dan kami berharap  masyarakat pelaku UMKM di Sumataera agar memanfaatkan  even  ini  untuk  Menjalin kemitraan dengan para Investor.

Acara pembukaan  pekan  inovasi  dan investasi  Sumut  dihadiri  oleh  Arief Tri Nugroho  Assisten 2 mewakili  Gubsu, wakil Bupati  Simalungun Zonni Waldi SSos MM Danrem 022/PT Kolonel Inf  Luqman Arief, Daniel 0207 Simalungun  Letkol Inf Roly Souhoka S.I.P, Wakapolres Simalungun  Kompol  Elfianto,  70 peserta dari Kabupaten Kota yang mengisi kiosk/stand dan Investor.

Usai acara pembukaan Rombongan melakukan peninjauan kesetiap stand kios yang sudah disiapkan dari berbagai Kabupaten, kota dan Instansi terkait tingkat Sumut, lalu rombongan yang dipandu Wabup Simalungun itu menyempatkan diri makan ikan Tilafia (nila danau toba) di Stand REGAL Springs Indonesia dan dijamu Rudolf Direktur RSI.(AS) 
×
Berita Terbaru Update