Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

100.000 Vaksin Disebar di Sumut Jelang Mudik Lebaran

Kamis, 21 April 2022 | 16:03 WIB Last Updated 2022-04-21T17:09:29Z
Kapolda Sumut saat meninjau program satu juta vaksinasi booster yang dimulai pada hari ini di Deliserdang, Kamis (21/4/2022).
MEDAN (Kliik.id) - 
Kapolda Sumut, Pangdam I/BB, Kabinda dan Ketua PWNU Sumut serta Kakanwil Kemenag Sumut menggelar program satu juta vaksinasi booster yang dimulai pada hari ini, Kamis (21/4/2022).

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak pun turut meninjau langsung program yang dilakukan secara serentak se-Indonesia di Kabupaten Deliserdang.

"Program satu juta vaksin booster hari ini menargetkan kurang lebih 100 ribu dosis untuk Sumut dan hari ini yang disampaikan bapak Kapolri tembus di angka 1,3 juta," ujar Panca.

Untuk Sumut, jenderal bintang dua ini berterimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat TNI Polri dan Pemda karena mampu menembus 95 persen dosis pertama dan 85 persen dosis kedua, sedangkan dosis ketiga sudah mencapai 15 persen.

"Kita untuk Sumut capaian vaksinnya sudah sangat bagus, sudah melebihi target pemerintah pusat, namun demikian saya minta terus kita kejar untuk tahap ketiga atau booster," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Panca mengingatkan masyarakat khususnya menjelang perayaan lebaran untuk mempercepat vaksin booster.

"Vaksinasi ini bertujuan untuk mengurangi resiko penularan yang kita bawa saat akan bertemu dan bersilaturahmi dengan keluarga, jangan sampai karena ketidakpedulian kita malah membuat keluarga kita terpapar Covid-19. Lebih baik kita saling menjaga sehingga mudik kali ini menjadi mudik yang sehat dan mudik yang nyaman," jelas Panca.

Panca menyebut vaksinasi merupakan upaya untuk membangun imunitas dan saling menjaga agar tidak ada lonjakan kasus Covid-19 pasca pelaksanaan mudik tahun ini.

"Lebaran sehat, ayo kita vaksin," pungkasnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update