Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Lantik Bamusi Deliserdang, Rapidin: Tangkal Berita Hoaks Nyerang PDIP!

Jumat, 11 Maret 2022 | 09:33 WIB Last Updated 2022-03-11T11:48:22Z
Pelantikan DPC Bamusi Deliserdang.
DELISERDANG (Kliik.id) - 
Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Sumatera Utara (Sumut) Rapidin Simbolon didampingi Sekretaris DPD Sutarto dan Ketua DPC PDIP Deliserdang Eko Sopianto melantik Pengurus DPC Baitul Muslimin Indonesia (BAMUSI) Kabupaten Deliserdang di Hall Uncle Sam, Lubuk Pakam, Kamis (10/3/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Fungsionaris DPD PDIP Sumut Aswan Jaya, Djumiran Abdi, Meinarty Bangun, Syarifah Khairiyah Alatas, Fungsionaris DPC PDIP Deliserdang yaitu Sekretaris DPC Antoni Napitupulu, Erwin Murdani Sukasari, Tugiran, para pengurus badan, sayap, PAC se-Deliserdang dan undangan yang berasal dari ormas islam se-Kabupaten Deliserdang.

"Bamusi sebagai organisasi sayap PDI Perjuangan yang fokus dalam kerja-kerja politik keislaman harus tampil kedepan untuk menangkal berita miring atau hoaks yang menyerang partai, terutama isu-isu bahwa PDI Perjuangan anti islam. Karena faktanya PDI Perjuangan selalu bersinergi dengan ulama dan umat islam dalam setiap langkah dan geraknya," ujar Rapidin Simbolon saat memberikan arahannya.

Selain itu, kata Rapidin, Founding Father Bung Karno selalu menempatkan ulama dalam posisi mulia, bahkan menjadikan Bung Hatta yang merupakan cendikiawan muslim pada masa itu, untuk mendampingi perjuangannya. Terbukti, duet Bung Karno dan Hatta mampu membawa Indonesia Merdeka.

"Sebagai anak-anak ideologis Bung Karno, PDI Perjuangan tidak pernah mundur atau surut dalam memperjuangkan nilai-nilai keislaman. Sebagai contoh konkrit hampir di semua kantor partai pasti memiliki masjid atau mushola sebagai pusat kegiatan keislaman. Untuk Kantor DPC PDI Perjuangan Deliserdang, kita memiliki Mushola Al Marhaen, bahkan kantor DPP memiliki Surau yang mengadakan shalat Jumat dan terbuka bagi masyarakat di kawasan Jalan Diponegoro," ungkap Rapidin yang diiringi tepuk tangan.

Sebelumnya, Ketua DPC PDIP Deliserdang Eko Sopianto berharap dengan adanya kepengurusan DPC Bamusi kedepannya dapat membuka ruang komunikasi serta menjadi jembatan untuk menghubungkan partai dengan masyarakat muslim di Deliserdang.

"Saya yakin dan percaya kedepannya Bamusi Deliserdang mampu membuka ruang-ruang komunikasi di tengah-tengah masyarakat dan mampu menampilkan dakwah yang mengajak umat mencintai tanah air, serta mampu menampilkan dosok Islam yang Rahmatan Lil Alamin," ucap Eko Sopianto.

Selain pelantikan, Pengurus DPC Bamusi juga melaksanakan Tausiah Kebangsaan oleh Winda Kustiawan dan penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian PDIP kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. (Rls)
×
Berita Terbaru Update