Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Warga Bersyukur Jalan Pancing 1 Medan Labuhan Mulai Dibeton, Target Selesai Akhir Desember 2021

Rabu, 06 Oktober 2021 | 11:06 WIB Last Updated 2021-10-06T04:25:37Z
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat meninjau Jalan Pancing 1, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Selasa (5/10/2021). 
MEDAN (Kliik.id) - Warga sekitar Jalan Pancing 1, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan mengucap syukur karena Jalan Pancing 1 yang rusak parah mulai dibeton oleh Pemerintah Kota Medan. Saat ini, pembetonan Jalan Pancing 1 sudah berjalan enam persen.

"Sudah mulai dibeton sejak sekitar dua minggu yang lalu. Kami bersyukur akhirnya Jalan Pancing 1 ini dibeton juga setelah bertahun-tahun di sini jalan rusak dan penuh debu," ujar seorang warga sekitar, Risda, Rabu (6/10/2021).

Sebelumnya, Risda menuturkan Jalan Pancing 1 sudah rusak sekitar puluhan tahun. Beberapa kali jalan ditambal, namun kembali rusak dan berlubang.

"Sudah rusak bertahun-tahun, pokoknya dari awal saya tinggal di sini. Semenjak ada pabrik di ujung sana truk jadi lalu lalang," katanya.

Selain itu, warga juga mengatakan Jalan Pancing 1 kerap kecelakaan dan membahayakan pengendara yang melintas.

"Kalau kecelakaan di sini sering, kadang motor dengan truk, sering lah pokoknya. Sampai terjatuh dari motornya ada yang kepalanya patah," katanya.

Risda berharap pembetonan Jalan Pancing 1 dapat segera selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan.

"Kalau dibilang senang ya senang, harapannya segera selesai dan jangan ditunda di tengah jalan. Kalau targetnya Desember segeralah diselesaikan Bulan Desember," ungkapnya.

Diketahui, Jalan Pancing 1 sempat menimbulkan polemik antara warga dan Pemerintah Kota Medan. Pada pertengahan 2020, warga membuat portal sendiri untuk menghalangi truk besar melintasi jalan tersebut.

Portal itu juga sebagai bentuk kekecewaan warga karena perbaikan jalan tidak kunjung dilakukan.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan, sepanjang 1.100 meter Jalan Pancing 1 dibeton. Pembetonan dimulai jalan bawah tol hingga persimpangan menuju Jalan Yos Sudarso.

"Pembetonan akan sampai ke Simpang Martubung. Sementara ini baru sekitar 500 Meter yang sudah dibeton di lajur tengah," ujar Bobby, Rabu (6/10/2021).

Bobby menuturkan, pembetonan direncanakan selesai dalam waktu 120 hari.

"Dalam kurun waktu pengerjaan selama 120 hari, keseluruhan pembetonan akan selesai. Dengan lebar beton mulai delapan hingga 16 meter," katanya.

Dikatakan Bobby, pilihan material beton merupakan permintaan warga agar kapasitas jalan lebih besar dan kualitasnya lebih baik.

"Masyarakat sini banyak yang minta agar jalan dibeton karena kendaraan berat sering lewat. Nah ini kita kerjakan, jadi saya mau cek pelaksanaannya, saya mau pastikan kualitasnya bagus dan Alhamdulillah ini tidak ada kendala berarti, lancar," ucapnya.

Namun untuk memastikan kualitas Pembetonan Jalan Pancing 1, Bobby meminta Dinas Pekerja Umum Kota Medan untuk turut membenahi drainase.

"Saya minta drainase juga diperhatikan. Singkronkan dengan drainase, jangan sudah bagus tak terkoneksi drainase cepat rusak lagi nanti," ucapnya.

Bobby memastikan pelaksanaan pembetonan selesai pada 24 Desember 2021. Pengerjaan pembetonan itu sendiri menggunakan anggaran Dinas PU Medan senilai Rp 8.324.660.000.

"Jadi kami tadi banyak bahas pembuangan airnya, kalau jalannya sudah cukup baik. Progres sudah plus enam persen. Segera dicepatkan agar bisa dimanfaatkan masyarakat. Targetnya 24 Desember sudah siap, kualitas bagus, agar masyarakat bisa menikmati segera jangan ada lagi keluhan masyarakat," pungkasnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update