Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Menteri Nadiem Kagum Lihat Ada Rumah Ibadah Semua Agama di Sekolah Milik Sofyan Tan

Selasa, 26 Oktober 2021 | 16:23 WIB Last Updated 2021-10-26T16:57:53Z
Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbud-Ristek) Nadiem Makarim, mengunjungi Sekolah Sultan Iskandar Muda, Medan, Selasa (26/10/2021).

MEDAN (Kliik.id) - 
Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbud-Ristek) Nadiem Makarim kagum melihat ada 5 rumah ibadah dari masing-masing agama di Sekolah Sultan Iskandar Muda, Kota Medan.

Nadiem mengaku baru pertama kali dirinya melihat ada 5 tempat ibadah di dalam satu sekolah. Hal itu, kata dia, menunjukkan semangat kebhinnekaan dan implementasi kebijakan Merdeka Belajar.

"Saya luar biasa terpukau dengan sekolah ini. Saya lihat di sini ada vihara, pura, gereja, dan masjid. Semuanya menjadi simbol kebhinnekaan yang luar biasa. Ini sangat menginspirasi buat saya," ujar Nadiem, usai meninjau sekolah tersebut, Selasa (26/10/2021).

Nadiem yakin Presiden pertama RI, Soekarno bangga melihat kondisi di Sekolah Sultan Iskandar Muda.

"Menurut saya Bung Karno akan bangga melihat ini. Sekolah ini sudah merdeka. Justru saya meminta untuk membantu memerdekakan sekolah-sekolah lain. Kita ingin sekolah menjadi tempat yang aman, nyaman, relevan untuk masa depan anak," katanya.

Sementara, Pendiri Yayasan Pendidikan Sultan Iskandar Muda, Sofyan Tan menyambut baik kedatangan Nadiem Makarim.

"Kami sangat bangga bahwa sekolah ini bisa dihadiri mas menteri, yang merupakan seseorang dengan pandangan dan visi yang sangat jelas untuk membangun pendidikan Indonesia ke depan, dengan kualitas sumber daya yang baik," katanya.

Penerapan pendidikan multikultural di sini, kata Sofyan Tan, sejalan dengan misi Kemendikbud-Ristek untuk mewujudkan profil pelajar pancasila.

"Multikultural disini sesuai dengan misi mas menteri," ujarnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update