Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Parapat Buat Warga Kecewa, Lho Kok?

Senin, 16 Agustus 2021 | 15:45 WIB Last Updated 2021-08-16T13:58:24Z
Suasana langgar prokes di Puskesmas Parapat
SIMALUNGUN (Kliik.id) - Vaksinasi Covid-19 Tahap 1 dan 2 kembali dilaksanakan Puskesmas Parapat, Simalungun, dengan sasaran 150 orang, Senin (16/8/2021).

Tetapi kegiatan vaksinasi yang digelar di Puskesmas Parapat hari ini membuat kecewa sebagian warga Girsang Sipangan Bolon dikarenakan kurangnya sosialisasi dan transparansi pihak puskesmas kepada warga terkait kegiatan vaksin.

Seorang warga Girsang Sipangan Bolon mengaku kecewa atas kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Puskesmas Parapat. Karena dianggap terkesan tertutup untuk masyarakat.

"Vaksinasi ini harusnya diberitahukan kepada masyarakat, tapi yang kita lihat , terkesan tertutup, selain itu, kegiatan vaksin dilakukan di ruangan, sehingga tidak sesuai dengan Prokes," ujar warga yang enggan menyebutkan namanya kepada Kliik.id dengan nada kecewa.

Pantauan di lokasi, ratusan warga antusias untuk divaksin. Sebelum divaksin, para sasaran terlebih dulu oleh petugas kesehatan. Selanjutnya diarahkan taat protokol kesehatan.

Kepala puskesmas Parapat dr Haposan Silalahi melalui petugas vaksinator Boru Tambunan menjelaskan, kegiatan ini menargetkan sasaran 150 orang tahap 1 dan 2.

"Jumlah sasaran vaksin tahap 1 kurang lebih 123 orang dan tahap 2 sebanyak 27 orang, dan antusias masyarakat sangat tinggi untuk divaksin. Kita sudah himbau masyarakat tetap menaati 5M," ujarnya. (AS)

×
Berita Terbaru Update