Notification

×

Iklan

Iklan

Polisi Total Tangkap 23 Terduga Teroris, Termasuk Perakit Bom Makassar

Rabu, 31 Maret 2021 | 22:00 WIB Last Updated 2021-03-31T15:00:36Z
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
JAKARTA (Kliik.id) - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan sampai saat ini sudah menangkap 23 terduga teroris. Dari 23 orang yang ditangkap, 13 di antaranya berkaitan dengan bom bunuh diri di Makassar.

"Sampai hari ini terkait pengungkapan bom yang kita lakukan kejadian bom di Makassar sampai dengan hari ini sudah kita amankan 13 orang," kata Sigit dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (31/3/2021).

Sigit mengungkapkan, satu dari 13 terduga teroris yang ditangkap di Makassar yakni otak pengeboman, berinisial W. W merupakan perakit bom bunuh diri di Makassar.

"Di mana 1 orang atas inisial W adalah pelaku otak perakit bom. Ini sudah kita amankan," ujarnya.

Lebih lanjut, Sigit mengatakan, pihaknya juga telah menangkap 10 terduga teroris di Jakarta dan Bima. Sehingga, total terduga teroris yang ditangkap saat ini ada 23.

"Di Jakarta sendiri saat ini sudah kita amankan 5 dan di Bima 5 juga. Sehingga total ada sampai hari ini ada 23 orang dari 3 tempat tersebut," kata Sigit.

Sigit mengatakan Polri akan terus mengembangkan kasus teror bom yang terjadi minggu lalu. Polri juga akan mengusutnya sampai tuntas.

"Ini akan terus kita kembangkan dan kita usut sampai tuntas," ucapnya. (Detik)
×
Berita Terbaru Update