Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan Lekkers

Ironis! Kondisi SMK-N 1 STM Hulu Deliserdang Memprihatinkan

Sabtu, 09 Januari 2021 | 22:05 WIB Last Updated 2021-01-09T18:33:25Z
Lokasi SMK Negeri 1, STM Hulu, Kabupaten Deliserdang. 
DELISERDANG (Kliik.id) - Kondisi Sekolah SMK Negeri 1 yang berada di Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, sangat memprihatinkan.

Hal ini disampaikan Ketua LSM LP3S-SU (Lembaga Pemerhati Pengkajian Pembangunan dan Sosial Sumatera Utara) Jaya Simanjuntak dan Sekretaris Tulus Poltak Siregar yang berprofesi pengacara, pada Sabtu (9/1/2021) malam.

"Kondisi jalan menuju sekolah yang berjarak 2 km terlihat kupak-kapik, ditambah kondisi jalan di lokasi sekolah sangat tidak layak. Gedung sekolah juga sangat memprihatinkan," ujar Jaya Simanjuntak.
Salah satu sudut sekolah yang kondisinya memprihatinkan.
Kemudian, lanjut Jaya, gedung dan ruang sekolah malah menjadi gudang penyimpanan hasil panen pertanian.

"Yang paling ironis, kondisi ruang sekolah juga sangat tidak layak," ungkapnya.
Jaya meminta kepada Gubernur dan DPRD Sumut agar mengucurkan anggaran rehab sedang berat/ringan di SMK Negeri 1 Kecamatan STM Hulu.

"Gubernur nelalui Plt Kepala Dinas Pendidikan Sumut Lasro Marbun agar memperhatikan SMK Negeri 1 Kecamatan STM Hulu yang kondisinya tidak layak," tutupnya.

Terkait hal ini, Plt Kadis Pendidikan Sumut Lasro Marbun belum dapat dikonfirmasi. Hingga berita ini diterbitkan, redaksi masih berusaha menghubungi Lasro Marbun.(Redaksi)


×
Berita Terbaru Update