Notification

×

Iklan

Pj Wali Kota Tebingtinggi Minta Karang Taruna Tak Berpolitik

Jumat, 25 November 2022 | 20:41 WIB Last Updated 2022-11-30T06:48:26Z
Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi menerima audiensi Karang Taruna.
TEBINGTINGGI (Kliik.id) - 
Menerima audiensi dari Karang Taruna Kota Tebingtinggi, Jumat (25/11/2022) di rumah dinas Wali Kota, Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi meminta kepada Karang Taruna untuk independen dan tegak lurus tidak mengarah ke politik.

"Kami harap Karang Taruna ini tegak lurus tidak mengarah ke salah satu politik. Kalau itu bisa diterapkan, saya rasa (kegiatan Karang Taruna) bisa berjalan dengan baik," ujar Dimiyathi.

Ia juga berpesan apabila pada waktu pemilihan kepengurusan Karang Taruna yang baru, agar menilai secara subjektif dan objektif, berpegang pada regulasi dengan memberlakukan aturan yang berlaku dan betul-betul melihat rekam jejak calon Ketua, menilai calon yang memiliki visioner.

"Yang bisa membawa misi-misi untuk membawakan Karang Taruna mulai dari kota sampai tingkat kelurahan. Orang yang punya cita-cita memajukan dan mensejahterakan anggota. Bisa bergerak secara mandiri untuk kegiatan sosial maupun ekonomi karena sekarang era bukan era kompetisi tapi era kolaborasi," katanya.

Ketua Karang Taruna Kota Tebingtinggi Asnawi Mangkualam mengatakan maksud audiensi untuk bersilaturahmi sekaligus menyampaikan pelaksanaan temu karya Karang Taruna Kota Tebing Tinggi, yang rencana akan dilaksanakan pada minggu ke 2 bulan Desember 2022 di gedung Hj Sawiyah.

"Dengan agenda penyampaian laporan pertanggungjawaban kepengurusan periode sebelumnya, membahas tentang rangka acuan program kerja tahunan untuk periode selanjutnya dan pemilihan ketua dan penyusunan pengurusan Karang Taruna akan datang, periode 2022-2027," ujarnya.

Asnawi berharap Pemerintah Kota Tebingtinggi konsisten dan berkesinambungan memberdayakan Karang Taruna sebagai organisasi yang dilahirkan oleh pemerintah dan sebagai organisasi binaan pemerintahan.

Turut hadir, Kaban Kesbangpol Kota Tebingtinggi Zubir Husni Harahap, Kadis Sosial Khairil Anwar dan pengurus Karang Taruna Kota Tebingtinggi. (Rls)
×
Berita Terbaru Update