Notification

×

Iklan

Nakes di Medan Terima Vaksin Booster Kedua Mulai Besok

Senin, 01 Agustus 2022 | 15:02 WIB Last Updated 2022-08-01T16:03:48Z
Foto ilustrasi
MEDAN (Kliik.id) - 
Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kesehatan sudah menetapkan kebijakan vaksin COVID-19 booster kedua awal tahun ini. Tenaga kesehatan atau nakes akan menjadi prioritas utama yang mendapatkan vaksin booster kedua tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Medan, Taufik Ririansyah mengatakan vaksinasi booster kedua untuk nakes akan dilakukan mulai Selasa (2/8/2022) besok.

"Mungkin besok dilakukan," katanya ketika dikonfirmasi, Senin (1/8/2022).

Kendati demikian, dirinya mengakui belum mengonfirmasi langsung ke pihak Rumah Sakit Adam Malik yang direncanakan sebagai lokasi vaksinasi terkait dengan jumlah vaksin yang tersedia.

Hal itu dikarenakan dirinya sedang melakukan rapat dengan pegawai dinas kesehatan dengan agenda pembahasan vaksinasi tersebut.

"Tadi saya sedang rapat dengan staf, belum sempat konfirmasi ke (Rumah Sakit) Adam Malik," ungkapnya.

Di sisi lain pihak Rumah Sakit Adam Malik membenarkan akan dilakukan vaksinasi keempat atau booster kedua besok. Pihaknya baru saja dikonfirmasi oleh Dinas Kesehatan Medan terkait hal tersebut.

"Kami baru dikonfirmasi dari Dinkes Medan besok Insya Allah akan mulai vaksinasi 4 untuk nakes," kata Humas Rumah Sakit Adam Malik Rosario Dorothy, dikonfirmasi terpisah.

Akan tetapi terkait dengan teknis pelaksanaannya dan jumlah nakes yang akan menerima vaksin, pihaknya belum bisa membeberkan karena masih mau melakukan rapat hari ini.

"Untuk teknis masih akan dirapatkan hari ini," tutupnya. (Detik)
×
Berita Terbaru Update