Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Truk Kayu Masuk Jurang di Simalungun, Supir Tewas Terjepit

Kamis, 28 Juli 2022 | 14:07 WIB Last Updated 2022-07-28T07:30:51Z
Lokasi kejadian truk bermuatan kayu masuk ke jurang.
SIMALUNGUN (Kliik.id) - 
Sebuah truk bermuatan kayu mengalami kecelakaan tunggal di lokasi wisata Monkey Forest Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (28/7/2022).

Kejadian tersebut menewaskan supir truk, Muhammad Syafil, warga Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.

Atas kejadian ini, pihak Basarnas Markas Danau Toba menerjunkan belasan orang guna membantu mengevakuasi supir dan truk yang jatuh ke jurang tersebut.

Supir dinyatakan meninggal dunia akibat terjepit di dalam kabin mobil. Jasadnya kemudian dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

Kepala Koordinator Basarnas Danau Toba, Hisar Turnip, mengatakan, pihaknya butuh waktu 3 jam mengeluarkan supir dari truk.

"Medan yang terjal menjadi salah satu kendala petugas mengevakuasi korban. Tim harus terlebih dahulu memotong sebagian depan mobil truk tersebut," ujar Hisar.

Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, truk bermuatan kayu plat BK 8032 ES itu awalnya melaju dari arah Kota Pematang Siantar menuju arah Kabupaten Toba. Lokasi menikung dan terjal membuat supir diduga tidak bisa mengendalikan truk dan akhirnya terjun ke jurang. (Rls)
×
Berita Terbaru Update