Notification

×

Iklan

PDIP Berikan Bantuan Korban Bencana Angin Puting Beliung di Sergai

Jumat, 29 Juli 2022 | 17:52 WIB Last Updated 2022-07-29T16:03:13Z
PDIP membagikan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung di Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Sergai.
SERDANGBEDAGAI (Kliik.id) -
 168 rumah di Desa Bakaran Batu, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menjadi korban bencana angin puting beliung yang terjadi pada 27 Juli 2022. Dari bencana alam ini, 38 rumah diantaranya mengalami rusak parah.

Mengetahui peristiwa tersebut, DPD PDI Perjuangan (PDIP) sumatera Utara (Sumut) diwakili Wakil Ketua DPD Aswan Jaya bersama Sekretaris DPD Gerakan Tani dan Nelayan (GANTI) PDIP Sumut Delpin Barus dan PAC PDIP Sei Bamban mengunjungi para korban dan memberikan bantuan berupa beras, mie instan dan makanan cepat saji yang langsung diterima oleh Kepala Desa Bakaran Batu, Monang Batuara, Jumat (29/7/2022).

"Keluarga besar PDI Perjuangan menyampaikan rasa prihatin dan duka yang mendalam kepada para korban bencana puting beliung dan partai akan berupaya semampunya untuk meringankan beban para korban," ujar Aswan Jaya di hadapan para Kepala Dusun se-Desa Bakaran Batu.

Sementara, Delpin Barus yang juga anggota DPRD Sumut terpilih dari dapil Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi ini menyatakan akan berupaya penuh untuk meringankan beban masyarakat korban bencana.

"Saya akan menyampaikan ini kepada pimpinan termasuk Bupati Sergai dan bahkan berupaya menyampaikan kepada Gubernur Sumut untuk memberikan perhatian kepada masyarakat korban bencana ini. Saat ini, hanya bantuan ini yang dapat kami sampaikan, semoga bisa berguna meringankan para korban," ujar Delpin Barus.

Sementara, Kepala Desa Bakaran Batu Monang Batuara menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh PDIP.

"Bencana ini membuat banyak masyarakat menderita, bantuan PDI Perjuangan sangat berarti bagi masyarakat dan saya mengucapkan banyak terimakasih," kata Monang. (Rls)
×
Berita Terbaru Update