Notification

×

Iklan

Ketua DPRD Sumut Berikan Santunan Korban Kebakaran Medan Amplas

Senin, 11 Juli 2022 | 09:50 WIB Last Updated 2022-07-11T17:56:24Z
Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting memberikan santunan kepada korban kebakaran di Kecamatan Medan Amplas.
MEDAN (Kliik.id) - 
Kebakaran yang melanda delapan rumah milik warga di Jalan Bajak V, Gang Bahagia, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, menyita perhatian sejumlah pihak, terutama, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting.

Baskami bersama rombongan, meninjau langsung lokasi kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu tersebut.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Camat Medan Amplas, Irfan Asardi Siregar, Lurah Harjosari II dan segenap kader yang tergabung pada Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Medan Amplas.

Pantauan di lapangan, Sabtu (9/7/2022), Baskami bersama para warga duduk bersama di bawah tenda Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), berbincang terkait kondisi terkini pasca kebakaran.

"Saya turut menyatakan keprihatinan yang mendalam atas musibah ini. Kepada ibu-ibu semoga bisa lebih bersabar," ujar Baskami dalam keterangan yang diterima, Senin (11/7/2022).

Baskami mengatakan, pihaknya bersama seluruh donatur berupaya untuk meringankan beban para korban sehingga bisa menempati rumah yang layak seperti sediakala.

"Kita bergotong royong untuk membangun seperti semula. Inilah kekuatan kita sebagai bangsa Indonesia. Santunan yang saya berikan ini kepada Bapak Camat sebagai perwakilan pemerintah setempat agar dapat dipergunakan sebaik-baiknya," jelasnya.

Di lain pihak, Camat Medan Amplas, Irfan Asardi Siregar menyatakan, rasa terimakasihnya kepada Baskami Ginting yang turun langsung meninjau lokasi pasca kebakaran.

"Kepada Bapak Baskami Ginting atas nama warga kami mengucapkan terimakasih. Bantuan yang diberikan akan langsung kita salurkan ke masyarakat. Sebelumnya, sudah ada yang membantu berupa bahan bangunan, namun masih kekurangan untuk membeli seng dan rangka baja ringan," jelasnya.

Untuk itu, lanjut Irfan, bantuan yang akan terkumpul, diupayakan dapat membangun kembali rumah warga yang telah dilalap api. Irfan mengatakan, saat ini para korban tinggal di rumah kontrakan sementara, sembari menunggu pembangunan berjalan.

"Alhamdulillah, berkat gotong royong baik pemerintah kota medan, BPBD, para anggota dewan dan masyarakat kita bisa mengatasi kesulitan para korban," jelasnya.

Dikabarkan sebelumnya, kebakaran terjadi di delapan rumah yang dihuni sembilan kepala keluarga pada Jalan Bajak V, Gang Bahagia, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, kebakaran, Selasa (5/7/2022) pagi. (Rls)
×
Berita Terbaru Update