Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Pengawasan Pemilu 2024 Dimulai, Bawaslu: Jangan Sampai Kantor Kosong!

Selasa, 14 Juni 2022 | 12:49 WIB Last Updated 2022-06-14T07:52:13Z
Ketua Bawaslu Rahmat Bagja meminta jajaran Bawaslu tidak membiarkan kantor kosong selama masa pengawasan. (detikcom)
JAKARTA (Kliik.id) - 
Bawaslu menggelar apel siaga pengawasan Pemilu 2024 serentak. Ketua Bawaslu Rahmat Bagja meminta jajaran Bawaslu tidak membiarkan kantor kosong selama masa pengawasan.

"Bapak Ibu para sahabat yang ada di tingkat provinsi, kabupaten, kota, kami tidak ingin mendengar lagi kantor Bawaslu kosong, kantor Bawaslu hanya diisi sekuriti. Walaupun hanya satu atau dua seperti itu, akan tetapi hal ini Bapak Ibu harus lakukan perbaikan," ujar Bagja di kantor Bawaslu, Jakarta Pusat, Selasa (14/6/2022).

Dia mengingatkan perlunya persiapan infrastruktur dan sumber daya manusia (SDM). Dia mengingatkan kantor Bawaslu tidak boleh kosong.

"Fungsi supervisi ini tidak boleh juga Bapak Ibu tidak ada di kantor. Kami harapkan dua sampai tiga hari Bapak Ibu anggota Bawaslu tingkat provinsi ada di kantor. Jangan sampai kantor kosong," ucapnya.

Dia meminta seluruh anggota Bawaslu bekerja sama dalam pengawasan pemilu. Dia mengatakan Bawaslu harus bekerja sama dengan berbagai pihak dalam pengawasan pemilu.

"Bulan-bulan ke depan adalah pengawasan di luar tahapan kampanye, entah itu sosialisasi, pergerakan massa atau apa pun itu sudah mulai kerja sama dengan lembaga pemantau, sudah mulai kerja sama dengan media-media, sudah mulai kerja sama dengan lembaga-lembaga seperti KPU, kepolisian, kejaksaan, dan apa pun yang ada dalam pemerintahan daerah," ujarnya.

"Selamat bekerja Bapak Ibu semua, sampaikan salam kami kepada keluarga, salam sehat tetap semangat, perbaiki kapasitas diri, tingkatkan kapasitas diri," sambung Bagja. (Detik)
×
Berita Terbaru Update