Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

WHO: 228 Anak di Dunia Terjangkit Hepatitis Misterius

Sabtu, 07 Mei 2022 | 08:45 WIB Last Updated 2022-05-07T03:48:41Z
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melaporkan setidaknya ada 228 anak di dunia yang diduga terjangkit dengan kasus infeksi hepatitis misterius. (detikcom)
JAKARTA (Kliik.id) - 
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melaporkan setidaknya ada 228 anak di dunia yang diduga terjangkit dengan kasus infeksi hepatitis misterius. Tim WHO sedang menyelidiki kasus tersebut.

"Pada 1 Mei, setidaknya 228 kasus yang dilaporkan ke WHO dari 20 negara, dengan lebih dari 50 kasus tambahan sedang diselidiki," kata Tarik Jasarevic dari WHO dalam jumpa pers di Jenewa, dikutip dari Reuters.

Otoritas kesehatan di seluruh dunia sedang menyelidiki peningkatan misterius dalam kasus hepatitis parah, radang hati pada anak kecil yang telah mengakibatkan setidaknya beberapa pasien meninggal dunia.

Beberapa anak juga dilaporkan membutuhkan transplantasi hati. Pasien tersebut berusia antara 1 bulan hingga 16 tahun. Penyakit ini disebut hepatitis yang tidak diketahui asalnya.

Kasus-kasus tersebut tidak memiliki hubungan yang diketahui dengan tipe hepatitis sebelumnya, meskipun hubungan dengan adenovirus yang dapat menyebabkan pilek sedang diselidiki sebagai kemungkinan penyebabnya.

Di Indonesia, Kementerian Kesehatan RI telah melaporkan tiga anak berusia 2, 8, dan 11 tahun meninggal akibat hepatitis akut. (Detik)
×
Berita Terbaru Update