Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Libur Lebaran dan Cuti Bersama, "The Nomadic Kaldera Toba" Pengunjung Naik Tajam

Jumat, 06 Mei 2022 | 17:57 WIB Last Updated 2022-05-06T11:50:07Z







SIBISA,Toba - The Nomadic Kaldera Toba, salah satu destinasi wisata di Kawasan Danau Toba yang berada di SIBISA, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Sumatera Utara yang pernah dikunjungi Presiden RI, Joko Widodo beserta Ibu Iriana, mengalami lonjakan pengunjung di saat libur lebaran dan cuti bersama.

"Jumlah pengunjung yang mencapai 19.026 dari data 5 hari terakhir, di mana perharinya pengunjung mengalami kenaikan. Dan Sementara ini jumlah pengunjung tertinggi  pada tanggal 5 Mei 2022 mencapai 5893 orang," ujar Jimmy Bernando Panjaitan kepada awak media, Kamis (5/5/2022).

"Sebagian besar pengunjung di Kawasan Danau Toba masih berasal dari Provinsi Sumatera Utara (Medan, Tebing Tinggi, Asahan, Pematang Siantar, Labuhan Batu). Adapun pengunjung yang berasal dari luar Provinsi Sumatera Utara, yaitu: Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jawa Barat dan juga DKI Jakarta," tambah Jimmy.

Jimmy Bernando Panjaitan selaku Dirut BPODT dan sebagai pengelola The Kaldera Toba Nomadic Escape menyambut baik antusiasme pengunjung yang datang dan senang dengan naiknya jumlah pengunjung, masyarakat tampak begitu antusias datang ke destinasi yang berada di wilayah Toba Caldera Resort (TCR).

"Pada hari biasa jumlah pengunjung hanya sekitar 250 orang. Pihak BPODT selalu berupaya memberikan layanan yang terbaik kepada pengunjung agar bisa nyaman menikmati wisata di lokasi ini dan menghimbau kepada para pengunjung untuk tetap dengan mengikuti protokol kesehatan," ujar Jimmy.

"Kedepannya kami akan terus melakukan peningkatan kualitas layanan sehingga semakin siap menerima jumlah pengunjung yang terus meningkat, salah satunya dengan memperbanyak atraksi" tambahnya

"Sesuai harapan Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengatakan libur lebaran tahun 2022 menjadi momentum kebangkitan Ekonomi khususnya di sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Tak terkecuali pada sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Danau Toba, setelah terpuruk selama dua tahun akibat pandemi Covid-19. Momentum kebangkitan pariwisata di Danau Toba terbukti dengan jumlah pemudik yang berkunjung ke kawasan Danau Toba. Jumlah kendaraan meningkatan tajam dalam waktu seminggu terakhir. Hotel-hotel yang berada di sekitar Danau Toba pun penuh selama libur Lebaran ini," tutup Jimmy. 
×
Berita Terbaru Update