Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

KEREN, Legislator Cantik PDIP Ini Luncurkan Motor Listrik Ramah Lingkungan di Medan

Sabtu, 23 April 2022 | 07:01 WIB Last Updated 2022-04-23T08:12:34Z
Safari Ramadhan, Anggota DPRD Sumut Meryl Rouli Saragih meluncurkan motor listrik ramah lingkungan.
MEDAN (Kliik.id) - 
Bertepatan dengan Hari Bumi 2022, Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut), Meryl Rouli Saragih bersama dengan Yayasan Membangun Rakyat Sejahtera (MRS Foundation) melakukan aksi berbagi makanan berbuka puasa dengan menggunakan motor listrik (MOLI) kepada masyarakat di Jalan Jamin Ginting sampai titik 0 Kota Medan, Jumat (22/4/2022).

Konsep yang dipakai dalam aksi ini adalah aksi sosial yang ramah lingkungan dengan menggunakan MOLI, Motor Listrik Gotong Royong pertama di Kota Medan sebagai kendaraan sosial.

"Beberapa waktu yang lalu, saya melihat perhelatan akbar MotoGP di sirkuit Mandalika Nusa Tenggara Barat. Saya berpikir betapa masifnya daya tarik permotoran ini dan saya melihat pagelaran akbar di samping ada fenomena motor-motor kencang, ada pula sosok bapak bangsa yang dengan pede-nya naik motor custom buatan anak bangsa. Ya, di Mandalika hasıl motor karya anak bangsa dipamerkan dan yang paling membuat saya kagum adalah lahirnya motor listrik karya anak bangsa," ujar Meryl dalam keterangannya.

Legislator cantik PDIP ini berharap dengan menggabungkan dua konsep ini pasti akan menyenangkan untuk bisa dijadikan program.

"Apalagi jika program ini betul-betul bisa langsung diaplikasikan dengan keinginan saya berbakti untuk Medan dan Sumatera Utara lewat Yayasan saya, Yayasan Membangun Rakyat Sejahtera (MRS Foundation).

MOLI adalah Motor Listrik Gotong Royong pertama di Kota Medan yang menggabungkan aksi gotong royong dan konsep ramah lingkungan.

"Hari ini kami melakukan aksi gotong royong berbuka puasa dengan masyarakat di Kota Medan bersama dengan Puteri Sumatera Utara 2022 Sarah Panjaitan, dan beberapa influencer sekaligus memperkenalkan MOLI sebagai kendaraan ramah lingkungan multi fungsi. Kedepannya MOLI dapat digunakan untuk mengantarkan bantuan sosial, sembako dan sebagai perpustakaan keliling. Kemudian dalam waktu dekat ini kami juga akan meluncurkan MOLI UMKM untuk membantu UMKM Kota Medan menjual hasil produksi dan dagangannya," ujar Meryl di sela kegiatan launching Motor Listrik (MOLI).

Selain menggunakan kendaraan ramah lingkungan, paket yang dibagikan juga ramah lingkungan yakni tempat kotak nasi, botol minum, sendok-garpu dan tas paket yang bisa digunakan kembali.

"Tidak sekali pakai, jadi bisa berulang kali digunakan penerima. Karena kami mau menghindari penggunaan plastik sekali pakai," imbuh Meryl.

Sementara, Puteri Sumatera Utara 2022, Sarah Panjaitan juga ikut ambil bagian dalam aksi gotong royong ini.

"Saya sangat senang ikut ambil bagian dalam kegiatan gotong royong hari ini. Tepat pada tanggal 22 April 2022 yang merupakan Hari Bumi Sedunia, saya dan dan Kak Meryl Saragih memperingati hari istimewa ini dengan kehadiran Motor listrik gotong royong (Moli) di Sumatera Utara, ini merupakan bukti nyata dari upaya generasi muda dalam menjaga kelestarian lingkungan dan beradaptasi dengan cara hidup yang lebih ramah lingkungan," kata Sarah.

"Let’s start Invest in Our Planet. Nanti akan ada narahubung bagi para pihak yang ingin menggunakan MOLI sebagai kendaraan sosial yang akan membantu aksi kebaikan di Kota Medan dan memperkenalkan masa depan melalui hal-hal yang melekat dengan masyarakat," sambungnya.

Terakhir, Meryl berharap dengan memperkenalkan MOLI kepada masyarakat juga membantu pemerintah, khusunya Presiden Jokowi yang lagi gencarnya mendukung industri motor listrik buatan negeri. (Rls)
×
Berita Terbaru Update