Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Jalan Provinsi Longsor di Simalungun Tak Diperbaiki, Satu Avanza Masuk Jurang

Rabu, 20 April 2022 | 18:07 WIB Last Updated 2022-04-20T17:03:05Z
Lokasi mobil Avanza yang masuk ke jurang.
SIMALUNGUN (Kliik.id) - 
Longsor yang memakan bahu jalan Provinsi Pematangsiantar-Seribudolok, Km 11-12, Nagori Panei Tongah, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun, Sumut, mengakibatkan sebuah mobil Toyota Avanza BK 1737 ZV terperosok ke dalam jurang, Rabu (20/4/2022).

Peristiwa ini pun menjadi tontonan warga yang melintas. Tak sedikit warga yang kecewa karena kondisi bahu jalan yang rusak tersebut belum dijamah pemerintah untuk dilakukan perbaikan.

Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto mengatakan, Toyota Avanza yang terjun ke jurang itu dikemudikan Jimmi Aditya Pinem (46), warga Jalan Karya Cilincing, Kota Medan.

Kemudian, penumpangnya, Maju Gultom (55), warga Nagori Dolok Marlawan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Bastiar Benny Michael Ambarita (43), warga Jalan Asrama, Medan Helvetia, Kota Medan dan Siti Aisyah Lubis (40) warga Tanjung Gusta, Medan Helvetia, Kota Medan.

"Pengemudi tidak mengalami luka, sementara ketiga penumpangnya mengalami luka ringan dan dirawat ke RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar,” ujar Nicolas kepada wartawan, Rabu (20/4/2022) sore.

Nicolas menjelaskan, kejadian ini diduga akibat pengemudi Toyota Avanza kurang hati-hati, yang mana kendaraan dibawa dengan kecepatan tinggi saat menuju ke arah Saribu Dolok.

"Saat di TKP, ban depan dan belakang sebelah kiri terperosok di beram jalan sebelah kiri, dan pengemudi berusaha menaikkan (mobil) ke aspal jalan. Tetapi mobil selip dan kemudian masuk ke dalam parit sebelah kanan jurusannya, kemudian masuk ke dalam jurang," ujar Nicolas. (Rls)
×
Berita Terbaru Update