Notification

×

Iklan

Kerap Dikritik Fraksi PDIP, Gubsu Edy Rahmayadi Dinilai Mulai Tunjukkan Kinerja

Senin, 07 Maret 2022 | 18:19 WIB Last Updated 2022-03-07T16:40:13Z
Sekretaris Fraksi PDIP DPRD Sumut Syahrul Effendi Siregar.
MEDAN (Kliik.id) - 
Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPRD Sumut terus memberikan kritik yang membangun dan pernah memberikan rapor merah terhadap kinerja Edy Rahmayadi sebagai Gubernur Sumut.

Kritikan tersebut direspon positif oleh Edy Rahmayadi dengan berbagai program pembangunan terutama infrastruktur dengan sungguh-sungguh.

Hal tersebut dikatakan oleh Sekretaris Fraksi PDIP DPRD Sumut Syahrul Efendi Siregar, melalui siaran persnya, Senin (7/3/2022).

"Mengkritik bukannya tanda benci apalagi iri dan sakit hati, akan tetapi mengkritik kerena cinta dan peduli terhadap Gubernur kebanggaan masyarakat Sumut yang punya wawasan luas dan kaya akan strategi membangun Sumut dengan visi Sumut Bermartabat," ujar Syahrul yang terpilih sebagai Anggota DPRD Sumut melalui Dapil Tabagsel ini.

Selanjutnya, Putra Sipiongot Kabupaten Paluta ini mengungkapkan bahwa Sumut akan bergerak cepat dan bangkit dari keterpurukan jika semua pihak mendukung pembangunan infrastruktur jalan Provinsi Sumatera Utara yang akan dilakukan oleh Gubernur sepanjang 450 km dengan menelan biaya Rp 2,7 triliun.

"Anggaran sebesar itu ditampung dengan sebutan tahun jamak dan telah disepakati pimpinan DPRD Sumut, Fraksi PDI Perjuangan mengapresiasi langkah sang mantan Pangkostrad Edy Rahmayadi mencari solusi untuk Sumatera Utara," ucap Syahrul.

Sebagaimana diketahui bahwa Sumut merupakan salah satu provinsi terbesar di Pulau Sumatera yang berbatasan dengan Aceh di sebelah utara, Sumatera Barat dan Riau di selatan.

Provinsi ini merupakan kampung halaman suku bangsa Batak yang hidup di dataran tinggi dan suku Melayu yang hidup di daerah pesisir timur, dengan luas lebih kurang 72.981 km² dan jumlah penduduk tahun 2021 lebih kurang 14 703 532 jiwa.

"Infrastruktur jalan, jembatan dan irigasi menjadi salah satu pekerjaan yang sangat mendasar untuk perbaikan. Demikian juga infrastruktur pendidikan dan kesehatan. Hal tersebut merupakan bagian visi dan misi Gubsu yang tertuang dalam RPJMD. Oleh kerena itu gagasan Edy Rahmayadi sangat diapresiasi dan acungan jempol buat masyarakat Sumut. Itu pun jika benar-benar terealisasi, terawasi dan terkontrol, akan tetapi jika tidak, akan menjadi reputasi yang jelek buat Edy Rahmayadi," pungkasnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update