Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Kapolda, Pangdam dan Ketua MUI Sumut Tinjau Vaksinasi di Madina

Sabtu, 19 Maret 2022 | 09:07 WIB Last Updated 2022-03-19T11:15:12Z
Peninjauan vaksinasi di Kabupaten Madina.
MADINA (Kliik.id) - 
Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, meninjau pelaksanaan akselerasi vaksinasi di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Jumat (18/3/2022).

Kedatangan Kapolda Sumut, Pangdam I/BB bersama Ketua MUI Sumut di Kota Santri Mandailing Natal disambut Bupati, Wakil Bupati dan forkopimda Madina.

Kali ini 7.000 dosis vaksin ditargetkan untuk lansia, anak dan masyarakat umum yang melibatkan tim vaksinator sebanyak 20 tim terdiri dari Polri, TNI, Dinkes dan Relawan yang digelar di dua tempat berbeda yaitu Madrasah Intidaiyah Kota Madina dan Kantor Bupati Madina.

"Saya datang untuk yang kesekian kalinya ke Madina, kota para santri, kali ini saya bersama Bapak Pangdam yang baru, ingin memastikan persepatan vaksin yang ada di Madina. Target kita sebelum puasa dosis vaksin II 70%," ujar Panca.

Pelaksanaan vaksinasi serentak ini juga dipantau langsung oleh Waka Polri via zoom meeting sembari berdialog dengan beberapa Kapolres dan kepala daerah untuk melaporkan perkembangan capaian vaksin dan memberikan informasi pelaksanaan akselerasi vaksinasi di wilayah masing-masing.

Seperti biasanya Kapolda Sumut tampak berinteraksi dan memberi semangat kepada masyarakat yang menjadi peserta vaksinasi dan berdialog secara virtual kepada para Kapolres jajaran untuk peningkatan pelaksanaan vaksinasi.

"Dari data yang dihimpun, masyarakat yang terpapar Covid-19 banyak yang belum melaksanakan vaksin lengkap. Untuk itu diharapkan masyarakat segera vaksinasi baik dosis II maupun III," ujarnya.

"Bagi wilayah yang vaksinasi dosis II belum mencapai 70% terus bangun kerjasama dengan pemerintah daerah serta relawan untuk mencapai target," pungkasnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update