Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Sempat Tuai Kontroversi, Akhirnya Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Simalungun Diskualifikasi Peserta Yang Lulus Seleksi Enumerator

Sabtu, 19 Maret 2022 | 21:18 WIB Last Updated 2022-03-20T01:11:39Z




Simalungun- Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Dan Menengah Maruli Tua Tambunan,SE, MSi akhirnya mendiskualifikasi salah satu peserta yang sempat lolos dalam seleksi rekrument tenaga Enumerator Data Koperasi dan UKM Kabupaten Simalungun Tahun 2022 di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon dan digantikan dengan peserta lainnya.

Jadi hasil seleksi yang lolos Enumerator diumumkan yang diumumkan melalui media sosial, Kamis (17/3/2022) lalu, sempat menuai kontroversi karena beberapa orang yang lolos dalam seleksi termasuk  dari Kecamatan Girsang Sipangan Bolon tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan sudah dianulir dan diganti.

Demikian disampaikan, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Dan Menengah Maruli Tua Tambunan,SE, MSi disela acara Coffee Festival 2022 Siantar Simalungun di Alun-alun Niagara Hotel Parapat, Sabtu (19/3/2022).

Kadis Koperasi menyampaikan, kekhilafan itu sudah diperbaiki, dan bukan hanya kasus di Girsang Sipangan Bolon tapi di daerah lain yang ternyata salah seorang Gamot, dan untuk itu juga kami minta maaf sembari memperbaikinya ujar Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Dan Menengaj Maruli Tua Tambunan,SE, MSi.

Maraden Sinaga Ketua Komisi II DPRD Simalungun yang sempat memberikan statementnya, juga mengapresiasi langkah tepat Kadis Koperasi UMK Simalungun guna meminimalisir permasalahan dalam seleksi, saran kita jangan terulang lagi.

Dan siapapun yang mengirimkan data ke atas walau melalui pihak Kecamatan ini, supaya berhati-hati dan jangan asal menerima berkas. "Berkas yang diterima harus ditelaah supaya tidak jadi bahan pergunjingan ditengah masyarakat, karena ada persyaratan untuk seleksi apapun namanya itu, apalagi dalam rekrutment tenaga Enumerator Data Koperasi dan UKM di wilayah Girsang Sipangan Bolon kita ini", Pungkasnya. (AS)
×
Berita Terbaru Update