Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Dinas Koperasi Simalungun Tidak Profesional, Hasil Seleksi Enumerator Data Koperasi dan UKM Di Duga Penuh Rekayasa

Kamis, 17 Maret 2022 | 23:06 WIB Last Updated 2022-03-18T01:24:07Z






Simalungun - Pengumuman hasil seleksi rekrutment tenaga Enumerator Data Koperasi dan UKM Kabupaten Simalungun Tahun 2022 di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon tidak sesuai dengan syarat ketentuan yang sudah diumumkan di masyarakat.

Hasil seleksi yang lolos Enumerator diumumkan melalui media sosial, Kamis (17/3/2022) menuai kontroversi karena beberapa orang yang lolos dari Kecamatan Girsang Sipangan Bolon tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan yang dikeluarkan Dinas Koperasi Kabupaten Simalungun.

Dari hasil seleksi yang lolos ada beberapa orang yang melebihi umur. Sesuai dengan syarat  yang dikeluarkan Dinas Koperasi maksimal berumur 40 Tahun. Hasil pantauan Kliik.Id beberapa orang yang lolos umurnya sudah melebihi batas umur maksimal dan tidak sesuai dengan syarat ketentuan yang diumumkan Dinas Koperasi Simalungun.

Camat Girsang Sipangan Bolon ketika dikonfimasi Kliik.Id melalui chat WhatsApp (WA) menyampaikan bahwa pihak Kecamatan hanya pengumpulan berkas saja dan seleksi di Dinas Koperasi.

"Kita hanya di minta mengumpulkan berkas dan untuk seleksi di Dinas Koperasi bang," ujar Maruwandi Y.Simaibang.

Sekretaris Dinas Koperasi Kabupaten Simalungun Sri Juliana Purba ketika dikonfirmasi melalui sambungan seluler menyampaikan kepada Kliik.Id bahwa yang lolos seleksi sudah dilaporkan ke Propinsi.

"Yang lolos seleksi sudah di laporkan ke propinsi dan bila terjadi kesalahan dan tidak di terima provinsi, kita akan mengadakan seleksi ulang lagi," ujar Sri Juliana.

Maraden Sinaga Ketua Komisi 2 DPRD Simalungun sangat menyayangkan seleksi Enumerator Data Koperasi dan UKM yang mana Dinas Koperasi tidak konsekuen dan tidak profesional.

"Dinas Koperasi Kabupaten Simalungun tidak konsekuen dan tidak profesional dalam menyeleksi calon Enumerator di mana yang lolos seleksi tidak sesuai syarat dan ketentuan yang dikeluarkan Dinas Koperasi dan akan saya laporkan ke Bupati Simalungun" tegas Maraden Sinaga. (AS)


×
Berita Terbaru Update