Notification

×

Iklan

Yakinkan Booster, Kapolda Sumut Dorong Percepatan Vaksin di Labusel

Jumat, 25 Februari 2022 | 14:50 WIB Last Updated 2022-02-25T14:09:20Z
Yakinkan vaksin booster, Kapolda sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mendorong percepatan Vaksin di Labusel.
LABUSEL (Kliik.id) - 
Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak meninjau pelaksanaan akselerasi vaksinasi di Gedung SBBK Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Jumat (25/2/2022).

Bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, Panca meninjau pelaksanaan akselerasi vaksinasi dosis II dan III bagi masyarakat khususnya yang berusia lanjut.

Sesampainya di lokasi vaksinasi, Kapolda bersama Pangdam I/BB dan Forkopimda Kabupaten Labusel mengikuti zoom meeting dengan Kapolri dan melaporkan perkembangan situasi penyebaran Covid -19 dan varian baru omicron di Sumatera Utara. Kemudian, dilanjutkan dengan memberi arahan jajaran Polda Sumut.

Dalam arahannya, Panca meminta kepada seluruh jajaran di Sumut agar target capaian vaksinasi dapat segera dituntaskan.

"TNI-Polri bersama pemerintah daerah bersinergi untuk mempercepat akselerasi vaksinasi sesuai instruksi dari pemerintah pusat. Vaksin dosis II segera dituntaskan dan bagi lansia yang belum booster segera didatakan," ujarnya.

Panca meminta seluruh jajaran di Sumut harus memaksimalkan percepatan pencapaian vaksinasi baik dosis II dan dosis III, khususnya bagi lansia, mengingat lansia merupakan kelompok rentan terpapar Covid-19.

"Dorong percepatan vaksinasi baik itu dosis II maupun dosis III. Yakinkan masyarakat untuk tidak takut divaksin karena vaksin salah satu upaya penting mencegah penyebaran Covid-19 dan varian baru Omicron," katanya.

Panca mengungkapkan, vaksin dapat meningkatkan imun tubuh masyarakat sehingga laju penyebaran Covid-19 tidak semakin meningkat dan tidak menganggu pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Targetkan minimal minggu ini untuk dosis II seluruh wilayah sudah mencapai 70 persen. Selain itu perketat prokes masyarakat salah satunya dengan memakai masker. Kita harus siap menghadapi Covid-19 dan varian baru omicron," pungkasnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update