Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Rem Blong, Truk Trado Tabrak Sepeda Motor di Medan, Satu Orang Tewas

Rabu, 05 Januari 2022 | 08:32 WIB Last Updated 2022-01-05T07:35:43Z
Truk trado melintang sebagian Jalan KL Yos Sudarso, Kota Medan.
MEDAN (Kliik.id) - 
Satu unit truk trado BK 8574 XE yang dikemudikan Surah Maddi Jaya (51), warga Jalan Selebes, Medan Belawan, Kota Medan, menabrak sepeda motor BK 3964 AHJ yang dikendarai Erwin (49), warga Jalan Purwosari, Kelurahan Pulo Brayan Bengkel, Kecamatan Medan Timur.

Peristiwa terjadi pada Selasa (4/1/2022) sore di Jalan KL Yos Sudarso, KM 10, Medan Deli, Kota Medan atau tepatnya di depan PT Gahapi.

Akibat tabrakan tersebut, pengendara sepeda motor tewas di tempat. Sedangkan truk trado terhenti dengan posisi melintang masuk ke parit dan menutupi sebagian badan jalan menuju pusat Kota Medan. Arus lalu lintas mengalami kemacetan akibat peristiwa ini.

Kanit Lantas Polsek Medan Labuhan, Iptu Rudi Handoko menjelaskan, peristiwa bermula saat pengemudi truk trado yang datang dari arah Medan menuju Belawan membanting setir ke kanan, karena rem mengalami blong.

Saat truk masuk ke badan jalan lain, bersamaan sepeda motor yang dikemudikan korban datang dari arah Belawan dan menghantam sepeda motor tersebut hingga pengendara sepeda motor luka-luka dan tewas dunia di tempat.

"Truk trado membanting setir ke kanan, datang sepeda motor korban dari Belawan, sehingga terjadi tabrakan yang mengakibatkan korban tewas di tempat," ujar Rudi kepada wartawan, Rabu (5/1/2022) pagi.

Kini, jenazah korban dibawa ke RS Pirngadi Medan untuk keperluan visum. Sementara, supir trado sedang dalam penyelidikan.

"Barang bukti kedua kendaraan telah diamankan," katanya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update