Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Iman Irdian Saragih Ikut Bimtek DPRD Fraksi PDIP se-Indonesia

Rabu, 12 Januari 2022 | 15:05 WIB Last Updated 2022-01-12T14:23:29Z
Wakil Ketua DPRD Kota Tebingtinggi Iman Irdian Saragih (Kanan) bersama Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

JAKARTA (Kliik.id) -
Wakil Ketua DPDD Tebingtinggi, Sumut, Iman Irdian Saragih, mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Fraksi PDIP DPRD Kota, Kabupaten dan Provinsi bersama ribuan anggota DPRD dari tingkat Provinsi/Kabupaten/Kota se-Indonesia, Minggu-Senin (9-10/1/2022) di Hotel Paragon, Jalan Gajah Mada, Jakarta.

Bimtek ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-49 PDIP yang bertema 'Bangunlah Jiwa dan Bangunlah Badannya Untuk Indonesia Raya'.

"Tema HUT PDI Perjuangan kali ini sangat relevan dengan kondisi pandemi. Dengan semangat bangun jiwa dan badannya ini, kita ingin ada pemulihan total dari segala macam lini," ujar Iman Irdian Saragih atau akrab disapa Dian dalam keterangan tertulis, Rabu (12/1/2022). 

Tema itu juga seperti sepenggal lagu Indonesia Raya yang didalamnya menyerukan untuk membangun jiwa dan badan. Tertulis dalam lagu Indonesia Raya yaitu membangun jiwanya kemudian membangun badan atau raganya.

"Makna tersebut memberikan pelajaran bagi kita semua bahwasannya yang dibangun terlebih dahulu dan utama adalah jiwa, jiwa bangsa Indonesia yang letaknya ada dalam diri kita," kata Dian yang juga Ketua DPC PDIP Tebingtinggi ini.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meminta semua kader untuk memanaskan terus jiwa perjuangan seperti ditunjukkan oleh Sang Proklamator Soekarno.

Diketahui, Megawati hadir secara daring dari kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat bersama Prananda Prabowo dan Puan Maharani pada Senin (10/1/2022).

Bimtek tersebut digelar dengan rangkaian awal kegiatan bersih-bersih dan menanam pohon di 15 wilayah di DKI Jakarta pada Minggu (9/1/2022) pagi. Dalam rangka pemenuhan Covid-19, peserta disebar di 16 hotel dan menjalani tes antigen.

Selanjutnya, semuanya dikumpulkan di Aula Hotel Paragon, Jakarta. Megawati hadir secara daring dari kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Para Ketua DPP PDIP seperti Prananda Prabowo dan Puan Maharani, hadir secara daring. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto hadir di lokasi bersama Ketua DPP PDIP Sukur Nababan dan Djarot Saiful Hidayat.

Para peserta juga melakukan latihan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA). Senam ini dikreasikan khusus untuk perayaan HUT ke-49 dan dilakukan serentak oleh kader PDIP seluruh Indonesia.

"Peserta bimbingan teknis ini merupakan Anggota DPRD dari seluruh Indonesia,dan disini diingatkan kembali bahwa sebagai wakil rakyat tak hanya dituntut berpolitik, tetapi juga harus mempunyai rasa kepedulian dan kepekaan untuk menjaga kelestarian dan kesimbangan alam," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Rls)
×
Berita Terbaru Update