Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Warga Tebingtinggi Resah Banyak Lampu Jalan Padam

Rabu, 12 Januari 2022 | 15:48 WIB Last Updated 2022-01-12T12:08:41Z
Salah satu titik yang lampu jalannya padam.
TEBINGTINGGI (Kliik.id) - 
Banyak lampu penerangan jalan umum (PJU) di dalam Kota Tebingtinggi, Sumut, padam, sejak belakangan ini. Warga kota pun mulai resah. 

Pantauan di lapangan, beberapa jalan yang lampu PJU-nya padam seperti Jalan Cemara, Jalan Nenas, Jalan Mayjen Sutoyo, Jalan Flamboyan, Jalan Badak, Jalan Gunung Leuser BP7, Jalan Bahkuliat, Jalan SM Raja, Jalan DI Panjaitan dan banyak lagi lainnya.

Seorang warga Tebingtinggi, Martono menyayangkan banyak lampu jalan yang padam ini. Menurutnya, lampu jalan padam akan menyulitkan pengguna jalan melewati jalan-jalan yang rusak dan sepi.

"Sayang sekali kalau banyak lampu jalan padam, apalagi saat diguyur hujan. Penglihatan pasti terganggu. Selain itu juga rawan kejahatan," ujar Martono kepada wartawan, Rabu (12/1/2022).

Hal senada dikatakan warga lainnya, Simon. Menurutnya, lampu penerangan jalan umum sangat diperlukan. Ia melihat banyak lampu yang padam di Tebingtinggi.

"Kalau lampu penerangan jalannya padam, rawan kejahatan. Contohnya Jalan Flamboyan itu gelap, ada yang padam pula. Bahaya. Takut ada kejahatan juga," katanya.

Warga berharap Pemerintah Kota (Pemko) Tebingtinggi melalui dinas terkait dapat memperhatikan fenomena padamnya lampu jalan tersebut.

Terpisah, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Tebingtinggi Rusmiyati Harahap, saat dikonfirmasi, menjawab dinamis.

"Sudah kita akomodir ini sebenarnya juga secara bertahap, mungkin belum komprehensif, karena sifatnya dinamis. Trims masukannya," ujar Rusmiyati. (Rls)
×
Berita Terbaru Update