Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Pesan Ahok Kepada Bupati Labusel Asiong: Semoga Amanah Jalankan Tugas!

Kamis, 23 Desember 2021 | 08:32 WIB Last Updated 2021-12-23T04:41:33Z
Bupati Labusel, Haji Edimin alias Asiong saat bertemu mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
LABUSEL (Kliik.id) - 
Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumatera Utara (Sumut), Edimin menyambangi kediaman Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di sela tugasnya ke Jakarta. Kepada Edimin, Ahok berpesan agar amanah dalam menjalankan tugasnya.

"Yth Saudara Bupati Haji Asiong/Edimin, semoga amanah jalankan tugas Bupatinya di Kabupaten Labusel. Berani untuk kebenaran, keadilan, kejujuran dan perikemanusian," ucap Ahok kepada Edimin, seperti yang dilihat pada postingan media sosial Edimin, Kamis (23/12/2021).

Pesan tersebut dituliskan Ahok pada sampul buku yang dihadiahkannya kepada Edimin. Buku itu merupakan buku karangannya sendiri berjudul "Kebijakan Ahok".

Di bawah pesan yang ditulisnya itu, Ahok juga menggoreskan tanda tangannya. Serta membubuhi tanggal pertemuan tersebut, yakni pada 21 Desember 2021.

Edimin alias Asiong yang dihubungi melalui telepon membenarkan kunjungannya ke kediaman Ahok tersebut. Silaturahmi tersebut sengaja dilakukan memanfaatkan momentum dirinya yang sedang berdinas ke Jakarta.

"Pak Ahok itu termasuk teman lama. Saya kenal dia sejak Gubernur," sebut Asiong.

Asiong mengatakan, Ahok merupakan sosok panutan dalam hal kepemimpinan. Karena itu, dia akan berusaha menjalankan nasihat yang diberikan Ahok.

"Semoga Allah Tuhan yang Maha Esa memberikan saya umur yang panjang serta kesehatan agar saya dapat memiliki kesempatan untuk bertemu lagi serta belajar dengan ko Ahok," katanya.

Kunjungannya ke Ibu kota ini, disebut Asiong dalam rangka penandatanganan kerja sama dengan beberapa lembaga pendidikan guna memajukan SDM Labusel. Selain itu, Asiong juga bertemu dengan Dirjen Otda Kemendagri dan Sekjen Bawaslu demi kepentingan Labusel.

Sekadar informasi, Asiong dan wakilnya Ahmad Padli Tanjung resmi dilantik Gubernur Sumut menjadi Bupati dan Wakil Bupati Labusel pada Kamis (22/7/2021).

Sejak pelantikan itu, Asiong resmi menjadi warga keturunan Tionghoa pertama yang menduduki jabatan kepala daerah di Provinsi Sumut. Asiong bersama Ahmad Padli Tanjung mendapat dukungan 2 partai yakni PDIP dan PKPI pada Pilkada 2020 lalu. (Rls)


×
Berita Terbaru Update