Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Kapolda Sumut Akan Libatkan Remaja Masjid Jaga Gereja saat Nataru

Jumat, 24 Desember 2021 | 10:31 WIB Last Updated 2021-12-24T08:24:48Z
Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Sinanjuntak dalam kegiatan apel gelar pasukan pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

MEDAN (Kliik.id) - 
Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak berencana melibatkan remaja masjid untuk menjaga gereja saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

"Perayaan natal di tempat ibadah kami akan laksanakan dengan terpadu, dengan melibatkan pemuda-pemuda dari kelompok masjid, muslim," ujar Panca dalam apel gabungan bersama Forkopimda Sumut, Kamis (23/12/2021).

Panca pun meminta agar semua pihak menjaga kondusifitas yang ada di Sumut. Ia berharap masyarakat menjunjung tinggi toleransi beragama agar suasana sejuk.

Selain itu, Panca meghimbau masyarakat agar tak berlebihan merayakan natal. Masyarakat dilarang melakukan aktivitas yang tidak penting.

"Saya bersama Forkopimda Sumut mengimbau masyarakat tidak perlu euforia melakukan kegiatan yang tidak penting di luar rumah selama perayaan natal dan tahun baru," katanya.

Dalam Operasi Lilin Toba 2021 selama natal dan tahun baru, ada sebanyak 11.456 personel gabungan dikerahkan dalam pengamanan.

"Termasuk pengamanan gereja, semuanya kita jaga. Tidak ada prioritas, semuanya prioritas," ujar Panca. (Rls)
×
Berita Terbaru Update