Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

KABAR DUKA, Pimpinan Kapal Fery Tao Toba Marisi Sitanggang Meninggal Dunia

Minggu, 26 Desember 2021 | 08:42 WIB Last Updated 2021-12-26T04:46:42Z
Almarhum Marisi Sitanggang semasa hidupnya.
TOBA (Kliik.id) - 
Berita duka menyelimuti PT Gunung Hijau Megah (PT GHM). Salah satu pimpinan sekaligus penanggung jawab kapal penyebrangan Fery Tao Toba I dan II, Marisi Sitanggang meninggal dunia. Kabar duka ini merebak, Minggu (26/12/2021) dinihari.

Sejak Marisi Sitanggang dipercaya memimpin PT GHM, banyak perubahan dan sistem management dalam tata kelola operasional KMP Fery Tao Toba yang berkantor di dermaga Ajibata, Kabupaten Toba dan Tomok Kabupaten Samosir itu.

Salah satunya perbaikan dan dooking salah satu fery, yaang kini beroperasi dengan lebih baik Tao Toba II.

Dalam memimpin PT GHM dan secara khusus KMP Tao Toba, Marisi dikenal dekat dengan semua anak buahnya di Fery Tao Toba I dan II.

"Beliau sangat baik dan setiap datang dari Jakarta, beliau tidak menampakkan dirinya sebagai pimpinan di area kantor ini karena Pak Marisi berbaur bersama kami, baik ABK, nahkoda, bagian Administrasi, dan kadang justru lebih banyak berbaur dan ngobrol kepada para penumpang yang kebetulan menunggu jadwal berangkat dari Ajibata," ungkap salah satu kru KMP Tao Toba, di Dermaga Ajibata, Minggu (26/12/2021).

Saat kabar duka ini dikonfirmasi kepada adik kandung almarhum, Nanda Sitanggang membenarkan kabar duka tersebut. Saat ini ia sedang bergegas menuju rumah duka di Jakarta.

Perihal rencana pemakaman, apakah dibawa ke kampung halamannya di Pangururan, Kabupaten Samosir, Nanda menyampaikan, atas permintaan anak-anak dan istri, almarhum akan dimakamkan di Jakarta.

"Abang akan dikebumikan di Jakarta dan saat ini masih disemayamkan di rumah duka di Jakarta," ujar Nanda.

Nanda yang juga sebagai Manager Operasional Lapangan di PT GHM KMP Tao Toba I dan II, menyampaikan permohonan maaf apabila semasa hidup almarhum ada hal-hal yang kurang berkenan.

"Kami atas nama keluarga menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya, dan kiranya jalan beliau ke surga diluruskan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," katanya.

Berpulangnya almarhum Marisi Sitanggang sangat mengejutkan berbagai kalangan, mitra dan para sahabatnya. Soalnya, baru minggu lalu ia bertolak ke Jakarta setelah meninjau persiapan dan kelengkapan KMP Tao Toba II, dalam persiapan layanan bagi para pemudik Nataru.

Sebelumnya almarhum masih sempat ngobrol bersama penulis bahwa akan ada pesta dalam waktu dekat di Pangururan tempat kelahirannya.

"Jadi saya masih akan bolak-balik lagi Jakarta-Samosir, urusan pesta kita itu, akan saya kabari lebih lanjut kepada rekan-rekan," ujarnya kala itu. (AS)
×
Berita Terbaru Update