Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Jokowi: Omicron Belum Bahayakan Nyawa Pasien, Terutama yang Sudah Vaksin

Kamis, 16 Desember 2021 | 16:47 WIB Last Updated 2021-12-16T10:11:19Z
Presiden Joko Widodo. 
JAKARTA (Kliik.id) - 
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan penjelasan soal virus Corona varian Omicron yang sudah masuk wilayah Indonesia. Meski varian Omicron sudah masuk RI, Jokowi meminta masyarakat tidak perlu panik.

"Waspada penting, tapi jangan perkembangan ini membuat kita panik," kata Jokowi dalam konferensi pers, Kamis (16/12/2021).

Jokowi mengatakan varian Omicron hingga kini belum menunjukkan karakter virus yang membahayakan. Terlebih, kata dia, bagi orang-orang yang telah disuntik vaksin Corona dosis lengkap.

"Sejauh ini varian omicron belum menunjukkan karakter yang membahayakan nyawa pasien terutama pasien-pasien yang sudah mendapatkan vaksin," ucapnya.

"Oleh sebab itu saya minta semua warga yang belum mendapatkan 2 kali vaksin, apalagi yang sama sekali belum divaksin, segera lah mendatangi fasilitas-fasilitas kesehatan untuk mendapatkan vaksin," tambahnya.

Jokowi mengatakan saat ini yang harus dilakukan adalah bersama-sama berupaya sekuat tenaga agar varian Omicron tidak meluas di Tanah Air. Dengan masuknya Omicron ke Indonesia, Jokowi tak ingin COVID-19 kembali melonjak.

"Kita harus berupaya menjaga situasi di Indonesia tetap baik, kita pertahankan jumlah kasus aktif agar tetap rendah, tingkat penularan kita awasi agar bertahan di bawah 1. Jangan sampai itu melonjak lagi," imbuhnya. (Detik)
×
Berita Terbaru Update