Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Resmi Jadi Anggota DPRD Sumut, Sutarto Anjangsana ke Partai dan Warga Jawa Deliserdang

Kamis, 16 Desember 2021 | 17:01 WIB Last Updated 2021-12-16T10:35:49Z
Anggota DPRD Sumut Sutarto menggelar sosper di kantor DPC PDIP Deliserdang. 
DELISERDANG (Kliik.id) - 
Pasca dilantik menjadi Anggota DPRD Sumut pada 25 November lalu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan (PDIP) Sumut Sutarto melakukan Sosialisasi Perda (Sosper) sekaligus anjangsana dengan DPC, PAC dan masyarakat Jawa di Kabupaten Deliserdang, Kamis (16/12/2021) di Jalan Sultan Serdang, Dusun 7, Desa Dalu XA.

Kegiatan Sosper ini turut dihadiri oleh Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon didampingi oleh fungsionaris DPD diantaranya Aswan Jaya, Meinarty Bangun dan Ahmad Bima Nusa.

"Sosper pertama, saya laksanakan di Kantor DPC PDI Perjuangan Deliserdang bersama dengan pengurus DPC dan KSB PAC PDI Perjuangan. Kemarin sebagai kesungguhan saya membangun dan mensolidkan kader-kader partai untuk mencapai kemenangan pada Pemilu 2024 nanti," ujar Sutarto dalam sambutannya.

Sosper kedua, kata Sutarto, dirinya mengunjungi sesepuh Jawa sebagaimana asal leluhurnya.

"Saya paham betul bahwa selama ini masyarakat Jawa khususnya yang ada di Deliserdang telah banyak mendukung saya dan PDI Perjuangan. Sebagai tanggung jawab moral maka saya hari ini datang untuk sekalian anjangsana kepada sesepuh saya di Deliserdang," ungkap Sutarto.

Sebelumnya saat menyambut kedatangan rombongan, Pengurus Pujakusema Deliserdang Sugianto yang disaksikan Ketua PW Pujakesuma Sumut Eko Sopianto menyematkan baju kebesaran Jawa, lengkap dengan blankon dan menyematkan keris kepada Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon.

"Saya merasa terhormat dan bangga sekali bisa bertemu dengan sesepuh masyarakat Jawa di Deliserdang, apalagi disematkan baju adat Jawa dan tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya," ujar Rapidin.
Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon memberikan sambutan.
Sebelumnya, Rapidin menyampaikan bahwa kehadiran Sutarto sebagai Sekretaris DPD sekaligus Anggota DPRD Sumut tentu akan memberikan semangat baru dalam merapatkan barisan dan solid bergerak untuk meraih kemenangan pada Pemilu kedepan.

Menurut Rapidin, masyarakat Jawa memiliki populasi begitu besar dan mayoritas. Oleh karena itu, masyarakat Jawa memiliki peran penting di masyarakat dalam membangun persatuan dan kesatuan di Sumut.

"Masayarakat jawa tidak boleh terpecah belah, bangunlah silaturrahim antara sesama kita semua untuk kepentingan semua anak bangsa di Sumut. Kami berharap masyarakat Jawa bisa terus mendukung Pak Sutarto dalam menjalankan tugasnya sebagai Anggota DPRD Sumut dan mendukung PDI Perjuangan, terutama yang berkaitan dengan progam-progam kerakyatannya," pungkas Rapidin.

Dalam acara dua sosper ini terdapat kegiatan pemberian bingkisan sembako berjumlah 250 paket untuk pengurus PAC Partai dan 150 paket untuk sesepuh masyarakat Jawa. (Rls)
×
Berita Terbaru Update