Notification

×

Iklan

DPRD Medan Dukung Toilet di Pasar Tradisional Digratiskan

Selasa, 07 Desember 2021 | 16:28 WIB Last Updated 2021-12-07T09:28:30Z
Salah satu pasar tradisional di Kota Medan.
MEDAN (Kliik.id) - 
Anggota DPRD Medan, Daniel Pinem, mendukung agar toilet di pasar tradisional yang dikelola PUD Pasar Medan digratiskan sebagai bentuk layanan publik. Menurut Pinem hal itu sudah layak, karena merupakan pelayanan kepada publik.

"Karena toilet merupakan sesuatu yang sangat penting dalam pelayanan pada tempat keramaian, sama halnya dengan mall atau plaza," kata Daniel Pinem dalam keterangan tertulisnya, Selasa (7/12/2021).

Bila merujuk kebijakan Menteri BUMN Erick Tohir yang mengratiskan fasilitas toilet SPBU yang dikelola oleh Pertamina maupun swasta, kata Daniel, hal yang sama juga perlu diberlakukan di pasar tradisional yang dikelola PUD Pasar Kota Medan.

"Merujuk hal itu, kami minta pihak Pemko Medan bisa mewujudkan satu atau dua pasar sebagai pasar percontohan. Apalagi Medan dikenal dari dulu sebagai kota niaga atau perdagangan," katanya.

Ia juga meminta agar pasar tradisional ditata dan terjaga kebersihannya demi kenyamanan pembeli dan pedagang.

Sementara, Dirut PUD Pasar Kota Medan Suwarno mengatakan pemberlakuan untuk menggratiskan pemakaian toilet di pasar tradisional perlu ada kajian dan pertimbangan yang tentunya berkoordinasi dengan Pemko Medan.

"Saat ini kami terus berbenah dalam penataan pasar yang lebih baik ke depannya terutama penataan lokasi tempat berjualan serta fasilitas pendukung lainnya termasuk toilet," ujarnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update