Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Risma Hampir Pingsan Saat Tinjau Longsor di Deliserdang Sumut

Jumat, 19 November 2021 | 14:40 WIB Last Updated 2021-11-19T08:53:49Z
Menteri Sosial Tri Rismaharini meninjau lokasi longsor yang berada di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Risma hampir pingsan diduga karena kelelahan. (detikcom)
DELISERDANG (Kliik.id) - 
Menteri Sosial Tri Rismaharini meninjau lokasi longsor yang berada di Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut). Risma hampir pingsan diduga karena kelelahan.

Hal ini terjadi saat Risma meninjau longsor di lokasi kedua. Sebelum ke lokasi itu, Risma sudah meninjau longsor dan menemui pengungsi di dua tempat berbeda.

"Nggak (pingsan), kecapean aja dia tadi," kata Kepala Puskesmas Bandar Baru, dr Tomo, kepada wartawan, Jumat (19/11/2021). 

Risma hampir terjatuh dan dipegangi oleh sejumlah orang yang berada di lokasi. Tomo mengatakan Risma kembali bangun dan melanjutkan aktivitasnya.

"Tapi aman, langsung berdiri dia, masih jalan juga ke jembatan yang putus," jelas Tomo.

Sebelumnya, Risma melakukan peninjauan di lokasi rumah-rumah yang tertimpa material longsor. Risma mendatangi warga yang berada di tenda pengungsian.

Risma meminta warga tidak kembali ke rumah karena kondisi yang rawan terjadi longsor susulan. Dia meminta warga bertahan dulu di lokasi pengungsian sampai situasi aman.

"Ini lokasi yang paling aman saat ini, bapak ibu di sini dulu," ucap Risma ke warga.

Usai bertemu warga, Risma menyebut langkah yang akan dilakukan pertama sekali adalah menghindari longsor susulan. Khususnya, longsor yang bisa memutus jalan menuju desa.

"Yang pertama adalah tadi saya minta izin ke warga adalah mendorong untuk menjaga struktur jalan supaya tidak longsor. Kedua kita mengantisipasi longsor dengan mengeluarkan air agar tidak mengganggu struktur tanah," jelas Risma. (Detik)
×
Berita Terbaru Update