Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

DOR, Pelaku Pencurian Mobil di Medan Ditembak Polisi

Jumat, 19 November 2021 | 15:40 WIB Last Updated 2021-11-19T11:14:04Z
Konferensi pers kasus pencurian mobil di Mapolsek Medan Sunggal.
MEDAN (Kliik.id) - 
Dua orang pelaku pencurian mobil milik Dinas Kebersihan Kota Medan, Sumut, ditangkap polisi. Salah seorang pelaku terpaksa ditembak polisi lantaran melakukan perlawanan saat pengembangan.

Kedua pelaku yakni MAB alias Aldo (20), warga Jalan Besar Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Sunggal dan ABG alias AT (37), warga Jalan Flamboyan Raya, Kecamatan Medan Sunggal.

Selain itu, ada 2 orang penadah yang turut ditangkap yakni SM (52) warga Jalan Sungai Bingai, Kelurahan Tanah Seribu dan AB (55), warga Sei Berani, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai.

Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Chandra Yudha Pranata, menjelaskan, keempat pelaku ditangkap setelah pihaknya menerima laporan pencurian kendaraan roda empat. Keempat pelaku ditangkap di kawasan Kota Binjai pada Sabtu (6/11/2021) lalu.

"Begitu laporan diterima, kita langsung membentuk tim dan memburu pelaku yang akhirnya diringkus di daerah Kota Binjai," ujar Yudha kepada wartawan, Jumat (19/11/2021).

Yudha menjelaskan, dari dua mobil yang dicuri oleh para pelaku, satu diantaranya adalah mobil milik Dinas Kebersihan Kota Medan.

"Barang bukti kita amankan dua kendaraan, salah satunya merupakan kendaraan Dinas Kebersihan Kota Medan. Kendaraan tersebut sudah dipotong-potong untuk dijual. Barang bukti lainnya, yakni satu unit mobil starlet wana hitam," jelasnya.

Yudha mengatakan, keempat pelaku memiliki peran masing-masing dalam kasus itu. MAB dan ABG sebagai pelaku utama pencurian. Sementara SM dan AB merupakan penadah barang hasil curian yang dijual oleh MAB dan ABG.

"Satu pelaku utama berinisial ABG kita beri tindakan tegas dan terukur, karena melawan petugas," pungkasnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update