Notification

×

Iklan

Majukan Ekonomi, Repdem Harap Pemko Tebingtinggi Jadikan Semua UMKM Sebagai Binaan

Jumat, 05 November 2021 | 15:30 WIB Last Updated 2021-11-05T11:14:03Z
Salah satu UMKM di Tebingtinggi.

TEBINGTINGGI (Kliik.id) - 
Dalam upaya untuk membangkitkan kembali gairah perekonomian di Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara, Pemerintah Kota (Pemko) diharapkan agar lebih mengembangkan sektor UMKM dan industri kreatif.

Pemko Tebingtinggi diharapkan terus bersinergi dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Sumut, untuk mengembangkan UMKM-UMKM baru, disamping UMKM yang telah menjadi binaan Pemko.

"Kami melihat masih ada UMKM yang memiliki potensi, tapi tidak masuk dalam binaan Pemko Tebingtinggi, dengan berbagai macam alasan, salah satunya repot dan ribetnya pengurusan administrasi," ujar Wakil Ketua DPC Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Kota Tebingtinggi, Martono Chandra, dalam keterangan tertulis, Jumat (5/11/2021).

Martono mengatakan, potensi UMKM yang ada seharusnya dimanfaatkan oleh Pemko Tebingtinggi untuk memajukan ekonomi dan menjadikan daya tarik tersendiri.

"Apalagi saat ini sedang pembangunan jalan tol langsung dari Medan ke Siantar, dari Medan ke Kisaran, otomatis Kota Tebingtinggi akan dilewati apabila tidak ada hal yang menonjol," katanya.

Maka itu, kata Martono, Repdem berharap Pemko Tebingtinggi memfokuskan untuk merangkul potensi UMKM yang ada, terutama yang belum menjadi binaan Pemko.

"Rangkul mereka, jemput bola dan data langsung ke lokasi usaha mereka, tawarkan bantuan pinjaman dana tanpa bunga agar usaha mereka makin besar. Dan tak kalah penting, pengurusan jangan dipersulit," jelasnya.

"Ini menjadi masukan buat Pemko Tebingtinggi. Karena Tebingtinggi ini tak ada lagi yang dapat ditonjolkan. Jadi buatlah sesuatu yang istimewa demi kemajuan kota kedepan," tutupnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update