Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Gerak Kepedulian Karyawan dan Perusahaan, PT TPL Salurkan Bantuan Pandemi Covid-19

Selasa, 23 November 2021 | 14:03 WIB Last Updated 2021-11-23T11:13:11Z
PT TPL salurkan bantuan
SIMALUNGUN (Kliik.id) - 
Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19, karyawan PT Toba Pulp Lestari (TPL) melaksanakan gerak kepedulian dengan menggalang dana yang dikemas dalam bentuk dukungan paket kebutuhan pokok untuk disalurkan di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Kegiatan ini merupakan acara rutin yang dilaksanakan PT TPL setiap tahunnya. Sebelumnya di tahun 2020, karyawan PT TPL juga mendistribusikan dukungan ribuan kilogram beras kepada masyarakat sekitar pabrik) dan sektor.

Bertepatan hari ini juga dilakukan dengan penyaluran dukungan yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Selasa (23/11/2021).

Koordinator Penggalangan Dana, Jonner Sianturi, didampingi Humas PT TPL Sektor Aek Nauli, Bedman Ritonga menjelaskan sumber dana dari dukungan ini dikumpulkan dari karyawan/ti PT TPL yang kemudian akumulasinya ditambahkan sebanyak 3 kali lipat oleh perusahaan.

Untuk dukungan paket kebutuhan pokok yang disalurkan ini terdiri dari beras @5 kg, susu kental manis 2 kaleng, gula pasir 1 kg dan masker 1 kotak. Total paket yang berjumlah 112 tersebut adalah sebagian dari 340 paket yang akan mulai disalurkan sejak tanggal 23 November-25 November 2021 di 15 desa Ring I PT TPL Sektor Aek Nauli.

Secara rinci penyaluran paket tersebut dibagi sebanyak 340 paket di Kabupaten Simalungun yaitu Kecamatan Pematang Sidamanik, Jorlang Hataran, Dolok Panribuan, Girsang Sipangan Bolon, Hatonduhan dan Kabupaten Asahan di Kecamatan Bandar Pasir Mandoge.

"Salah satu item paket dari kegiatan ini yaitu masker, juga merupakan bentuk dukungan pelaksanaan protokol kesehatan yang dihimbau oleh pemerintah dan tentunya dibutuhkan masyarakat sekarang," sebut Jonner.

Tujuan penyaluran dukungan dari kegiatan ini sendiri merupakan masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Oleh karena itu, Jonner berharap agar dukungan yang diberikan bermanfaat dan tepat sasaran.

"Semoga masyarakat merasakan dampak nyata dari kehadiran PT TPL dan perusahaan juga semakin jaya, sehingga dapat terus berkontribusi bahkan lebih besar lagi di masa yang akan datang," imbuh Jonner.

Pemerintah Kecamatan dan Desa di Girsang Sipangan Bolon menyampaikan apresiasi yang tinggi dengan adanya kegiatan ini.

Sementara, Erikson Sirait selaku Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial mewakili Pemerintah Kecamatan Girsang Sipangan Bolon berharap kerjasama yang baik tetap terus terbina dan operasional PT TPL berjalan dengan lancar.

Menurutnya, perhatian yang diberikan oleh perusahaan kepada masyarakat sekitar terutama di masa pandemi ini sangat membantu.

"Dukungan dari karyawan dan perusahaan ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi. Komitmen PT TPL untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat akan selalu di dukung," kata Erikson.

Penyaluran dukungan ini dihadiri oleh perwakilan karyawan PT TPL, Pemerintah Kecamatan dan para kepala desa masing-masing wilayah kecamatan. (AS)
×
Berita Terbaru Update