Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Erick Thohir Tegur Penjaga Toilet SPBU Pertamina: Kenapa Nggak Gratis? Tonton Videonya

Selasa, 23 November 2021 | 19:34 WIB Last Updated 2021-11-23T16:50:53Z
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berbincang dengan penjaga toilet di SPBU Pertamina. (Dok foto: tangkapan layar Instagram Erick Thohir)
JAKARTA (Kliik.id) - 
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyayangkan toilet yang menjadi fasilitas umum di banyak Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina memasang tarif untuk sekedar buang air kecil atau besar.

Bahkan, Erick Thohir menegur langsung penjaga toilet umum SPBU Pertamina, Kecamatan Malasan, Probolinggo.

Hal itu diketahui, setelah Erick Thohir mengunggah video saat dirinya menegur penjaga toilet tersebut di akun Instagram miliknya @erickthohir, Selasa (23/11/2021).

"Ini pom bensin swasta? Sama yang punya dikontrak, kalau yang mau pakai (toilet) bayar Rp2 ribu, kalau mandi bayar Rp4 ribu? Untuk perawatan?," tanya Erick kepada penjaga toilet tersebut.

"Kenapa nggak gratis? Kan ini fasilitas umum?," tanya Erick lagi.

"Saya kurang tahu, soalnya saya cuma kerja, pak," jawab sang petugas yang mengenakan topi merah tersebut.

Tonton videonya:

Melalui video itu, Erick juga meminta kepada Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati agar fasilitas umum seperti toilet di setiap SPBU Pertamina seluruh Indonesia bisa digratiskan.

"Kepada direksi Pertamina, saya mengharapkan fasilitas umum seperti ini harusnya gratis. Karena kan sudah dapet dari jualan bensin," katanya.

Ia juga menyebut, Pertamina yang ia singgahi itu telah mendapatkan uang dari toko kelontong. Oleh karena itu, sudah seharusnya masyarakat mendapatkan fasilitas tambahan yang tidak perlu mengeluarkan biaya.

"Saya minta direksi Pertamina harus perbaiki. Dan saya minta nanti seluruh kerja sama dengan POM-POM bensin swasta yang di bawah Pertamina juga toiletnya gak boleh bayar. Harus gratis!" tuntas Erick. (Kilat/Rls)
×
Berita Terbaru Update