Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

DPRD Tebingtinggi Setujui Ranperda APBD TA 2022

Kamis, 25 November 2021 | 15:57 WIB Last Updated 2021-11-25T17:08:30Z
DPRD Tebingtinggi menyetujui Raperda APBD TA 2022.
TEBINGTINGGI (Kliik.id) - 
DPRD Tebingtinggi menerima dan menyetujui Ranperda APBD Tahun Anggaran 2022 dan Ranperda tentang perubahan ketiga atas Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2011 tentang retribusi daerah untuk dapat ditetapkan menjadi Perda.

Hal itu disampaikan juru bicara masing-masing fraksi pada rapat paripurna DPRD dengan agenda pengambilan keputusan pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD tentang Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD TA 2022, Kamis (25/11/2021) di ruang sidang paripurna DPRD.

Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Tebingtinggi Basyaruddin Nasution didampingi Wakil Ketua M Azwar dan Iman Irdian Saragih.

Adapun juru bicara dari ke-enam fraksi yang ada, yaitu Fahmi Tanjung dari Fraksi Demokrat Amanat Keadilan, Muliadi dari Fraksi Nurani Kebangsaan, Ibrahim Nasution dari Fraksi Golkar, Muhammad Hazly Azhari dari Fraksi Gerindra, Tamsil Husni dari Fraksi PDIP dan Muhammad Erwin Harahap dari Fraksi NasDem.

Dalam penyampaian pendapat akhir fraksi tersebut, fraksi-fraksi berharap agar Ranperda APBD TA 2022 dapat dilaksanakan dengan cepat dan tepat sesuai dengan anggaran yang akan disetujui bersama, serta dapat membangun infrastruktur Kota Tebingtinggi agar terbebas dari banjir.

Sementara, Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerja keras dengan didukung oleh komitmen bersama untuk mengawal pelaksanaan atau implementasi Perda Kota Tebingtinggi.

"Kita sadari bersama bahwa kerja keras kita selama ini belumlah cukup untuk mengukur tingkat pencapaian tanpa didukung oleh komitmen kita bersama untuk mengawal agar pelaksanaan atau implementasi Peraturan Daerah ini dapat berjalan sesuai dengan yang kita harapkan," kata Umar.

"Intensitas anggota dewan yang terhormat dalam memberikan koreksi, masukan serta saran adalah cerminan dari kepedulian, kebersamaan dan tanggung jawab anggota dewan terhormat dalam menjalankan fungsinya sebagai wakil dari masyarakat pada masa-masa mendatang. Hal-hal positif seperti ini perlu kita pertahankan, untuk mensejahterakan masyarakat kota Tebingtinggi yang kita cintai," ujarnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update