Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Bupati Simalungun Tinjau Lokasi Haroan Bolon dan Resmikan Bangunan Desa Wisata Kecamatan Dolok Pardamean

Jumat, 12 November 2021 | 17:17 WIB Last Updated 2021-11-13T03:36:04Z


Simalungun (Kliik.Id) - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH bersama Ketua TP PKK Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga, Jum’at (12/11/2021) melakukan kunjungan ke Nagori Parik Sabungan, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.


Bupati yang juga didampingi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagori, Camat Dolok Pardamean Rulianto Girsang, serta Pangulu Nagori Parik Sabungan Perikson Purba meninjau kegiatan marharoan bolon (gotong royong) yang dilaksanakan oleh masyarakat di nagori tersebut.


Terlihat masyarakat di nagori tersebut bersatu padu dan secara bersama-sama melakukan perbaikan jalan yang berlubang dan membersihkan pepohonan semak belukar secara swadaya.


Bupati berbincang kepada masyarakat agar kegiatan marharoan bolon dimulai dari halaman rumah masing-masing. Jika semua masyarakat sudah memiliki kesadaran untuk membersihkan dan merawat halaman rumah maka akan tertata rapi dan indah.


“Saya berharap kepada masyarakat yang halaman rumahnya berbatasan dengan badan jalan, agar selalu memperhatikan kebersihan dan melakukan perawatan. Apabila sudah timbul rasa kesadaran masyarakat, pasti akan tertata rapi dan indah. Kita buat marharoan bolon seminggu sekali dengan membersihkan bagian depan rumah masing-masing." ujar Bupati.


Setelah meninjau lokasi marharoan bolon, Bupati bersama rombongan menuju Desa Wisata yang dikelola oleh BUMNag Parik Sabungan. "Saya sangat bangga dengan Nagori Pariksabungan yang telah memiliki salah satu BUMNag dengan konsep wisata,”Kata Bupati.


Dikatakan, sebagai tempat wisata, masyarakatnya harus bisa memberikan pelayanan sebaik mungkin. Dimulai dari keramahtamahan kepada pengunjung yang hadir, pelayanan umum seperti toilet dan tempat sampah yang tertata dengan baik, fasilitas yang dapat menarik pengunjung misalnya adanya lokasi untuk swab foto. “Karena anak muda sekarang sangat hobi berfoto dimanapun berada,"kata Bupati. 


"Kita ketahui bersama bahwa daerah lingkaran Danau Toba ini sangat berpotensi sebagai tempat wisata. Masyarakat tidak pernah bosan memandang keindahan Danau Toba. Semoga Desa Wisata ini juga menjadi motivasi kepada Nagori-Nagori lainnya dalam mengembangkan daerahnya. Jika daerah tersebut berkembang maka akan membantu perekonomian." tambah Bupati.


Dalam kegiatan peresmian Desa Wisata tersebut, Bupati juga menyerahkan secara simbolis bantuan BLT untuk masyarakat sekaligus pemotongan pita Cafetaria yang ada di lokasi Desa Wisata tersebut.(AS)

×
Berita Terbaru Update