Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Satu Warga Tewas saat Tanah Longsor di Deliserdang

Jumat, 12 November 2021 | 18:40 WIB Last Updated 2021-11-13T01:45:18Z
proses evakuasi korban

DELISERDANG (Kliik.id) - 
Rasmiken Br. Ginting (67), korban yang hilang tertimpa longsor di Desa Kinangkung, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumut, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas.

"Korban longsor telah ditemukan sekitar pukul 16.00 WiB di area sekitar tanah longsor," ujar seorang petugas Basarnas, Rahmat kepada wartawan, Jumat (12/11/2021).

Rahmat menjelaskan, bahwa pihaknya masih terus akan melakukan pencarian, mengingat masih ada bagian tubuh korban yang belum ditemukan.

"Pencarian terus kita lanjutkan, mengingat masih ada sedikit yang masih kurang," katanya.

Sebelumnya, bencana alam tanah longsor terjadi di Dusun III, Desa Kinangkung, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumut, Kamis (11/11/2021) pukul 23.00 WIB.

Akibat bencana ini, 10 unit rumah rusak dan 2 orang menjadi korban akibat tertimpa material longsor. Satu korban berhasil diselamatkan, sementara satunya lagi wanita lanjut usia masih dalam pencarian.

Kepala Dinas PUPR Deliserdang, Janso Sipahutar, menjelaskan, pihaknya bersama BPBD Deliserdang sedang menangani bencana ini.

Pihaknya telah menurunkan alat berat ke lokasi untuk membantu pencarian korban.

"Alat berat kita sedang di lokasi bencana. Ini ada juga sedang dalam perjalanan. Saat ini berbagai pihak juga sudah turun ke lokasi untuk membantu pencarian," ujar Janso saat dikonfirmasi, Jumat (12/11/2021). (Rls)
×
Berita Terbaru Update