Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Terkait Kelangkaan BBM, Kapolres Tebingtinggi Soroti Pembelian Pakai Derijen

Kamis, 21 Oktober 2021 | 12:41 WIB Last Updated 2021-10-21T14:00:41Z
Kapolres Tebingtinggi, AKBP Agus Sugiyarso, memimpin apel.
TEBINGTINGGI (Kliik.id) - Kapolres Tebingtinggi, AKBP Agus Sugiyarso, menyoroti masalah kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bagi masyarakat yang terjadi di Kota Tebingtinggi.

"Masyarakat Kota Tebingtinggi mengalami kesulitan untuk mencari BBM itu dikarenakan terjadi keterlambatan pengiriman BBM," ujar Agus dalam apel pagi gabungan di Polres Tebingtinggi, Kamis (21/10/2021) pagi.

Apel tersebut dihadiri Kabag Ops Kompol Burju Siahaan, para Kabag, Kasat, Kapolsek, para Perwira, Bintara dan para ASN Polres Tebingtinggi.

Menurut Agus, setelah diamati ternyata banyak pihak-pihak yang menggunakan jerigen untuk membeli BBM di SPBU.

"Kita harus peduli dan mengetahui bahwa untuk saat ini tidak boleh pengisian memakai jerigen," katanya.

Agus juga meminta kepada personel agar dilakukan pendataan dengan detail dan jangan mencoba main-main dengan hal tersebut.

"Perintah Kapolda agar Kapolres cek semua SPBU, tempatkan anggota untuk PAM lalu lintas, lakukan penertiban pembelian BBM. Jika ditemukan penimbunan di daerah, agar segera ditindaklanjuti. Untuk rekan-rekan pejabat utama Polres Tebingtinggi agar memonitor jajaran Polsek," katanya.

Bukan hanya itu, Agus juga menyoroti bencana alam yang akhir-akhir ini terjadi, seperti banjir dan tanah longsor di wilayah hukum Polres Tebingtinggi.

"Ketika hal itu terjadi agar rekan-rekan aktif dan respon serta turun ke lapangan. Kita tahu tugas pokok kita dan itu harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Koordinasikan dengan stakeholder terkait ketika terjadi bencana alam, upayakan tercipta sinergi yang baik. Jangan apatis dengan lingkungan," ujar Agus. (Rls)
×
Berita Terbaru Update