Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Wali Kota Bobby Akan Laporkan Pencurian Kabel Rumah Sakit Tipe C ke Polisi

Senin, 13 September 2021 | 18:15 WIB Last Updated 2021-09-13T14:21:30Z
Rumah Sakit Type C di Medan Labuhan saat diresmikan
MEDAN (Kliik.id) - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengungkapkan alasan Rumah Sakit Tipe C di Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, belum beroperasi. Padahal fisik bangunan rumah sakit tersebut sudah tuntas 100%.

Menurut Bobby, operasional rumah sakit itu terkendala masalah pencurian kabel listrik. Di mana, hampir semua kabel listrik rumah sakit tipe C tersebut hilang. Peristiwa tersebut akan dilaporkan ke polisi. 

"Kabel-kabelnya di curi di sana. Ini kita buat laporan ke Polres Belawan," kata Bobby kepada wartawan, Senin (13/9/2021).

Bobby menjelaskan, insiden tersebut menjadi salah satu alasan mengapa rumah sakit itu belum juga difungsikan meski pembangunan fisik telah rampung. Walaupun ada beberapa kendala teknis lainnya.

Ia berharap kepolisian nantinya dalam memproses laporan tersebut. Apalagi jumlah kabel yang dicuri tidak sedikit, hampir keseluruhan.

"Agar bisa diproses karena kabel-kabelnya hilang itu. Ini juga yang jadi salah satu kendalanya. Udah dijaga masih hilang juga," ujarnya.

Sementara, Ketua DPRD Medan, Hasyim mendukung upaya Bobby Nasution melaporkan insiden pencurian kabel RS tipe C Labuhan ke polisi.

Menurut Hasyim, semula tahun ini rumah sakit tersebut telah dapat difungsikan. Namun, insiden pencurian kabel membuat terkendala.

"Kita dukung polisi mengungkap kasusnya," ujarnya.

Beroperasinya Rumah Sakit tipe C, kata Hasyim, akan menjadi kabar baik kepada masyarakat di kawasan Medan Utara. Sebab, proses perencanaan hingga pembangunannya memakan waktu yang tidak sedikit.

"Tahun lalu tidak difungsikan karena masih kurang alat kesehatan, ini sudah ada tertundanya beroperasi karena kehilangan kabel. Polisi harus mengungkapnya," ucapnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update