Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Sidang Umum PBB, Jokowi Ingatkan Pentingnya Hak-hak Perempuan

Kamis, 23 September 2021 | 08:15 WIB Last Updated 2021-09-23T01:15:47Z
Presiden Joko Widodo (detikcom)
JAKARTA (Kliik.id) - Presiden Joko Widodo membawa isu perempuan di dalam pidatonya pada sidang ke-76 Majelis Umum PBB. Jokowi mengingatkan seluruh negara di dunia untuk menegakkan hak-hak perempuan dan minoritas.

"Kita harus tegas dalam memerangi intoleransi, konflik, terorisme, dan perang. Perdamaian dalam keragaman dan perlindungan hak-hak perempuan dan minoritas harus ditegakkan," kata Jokowi, dalam siaran yang ditayangkan YouTube United Nations, Kamis (23/9/2021).

Jokowi mengungkapkan kekhawatirannya terkait marginalisasi perempuan di Afghanistan. Serta konflik lainnya seperti di Palestina dan Myanmar. Dia mengajak semua negara mengatasi bersama konflik tersebut.

"Kekhawatiran tentang marginalisasi perempuan dan kekerasan di Afghanistan, kemerdekaan Palestina yang sulit dipahami, dan krisis politik di Myanmar, harus menjadi agenda bersama kita," ucapnya.

"Para pemimpin ASEAN bertemu di Jakarta dan menyepakati lima poin konsensus yang pelaksanaannya membutuhkan komitmen penuh dari militer Myanmar," lanjut Jokowi.

Sekali lagi, Jokowi mengajak seluruh negara di dunia untuk bekerja sama menyelesaikan segala konflik yang ada. Sebab, menurutnya, masyarakat dunia sangat membutuhkan langkah nyata demi masa depan dunia.

"Harapan besar masyarakat global harus dipenuhi dengan langkah nyata dan hasil nyata. Tanggung jawab ini ada di pundak kita, komunitas global menunggu adalah tugas kita untuk memberikan harapan bagi masa depan dunia," tuturnya. (Detik)
×
Berita Terbaru Update