Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Jangan Sampai Ada Korban, Palang Kereta Api Layak Dipasang di Jalan Lama Tebingtinggi

Jumat, 17 September 2021 | 16:04 WIB Last Updated 2021-09-17T15:45:27Z
Lokasi rel perlintasan kereta api di Jalan Lama, Kelurahan Sri Padang, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara.
TEBINGTINGGI (Kliik.id) - Sejumlah warga dan pengendara menginginkan pemasangan palang kereta api di Jalan Lama, Kelurahan Sri Padang, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi, Sumut.


Berdasarkan pantauan di lokasi, Jumat (17/9/2021), rel perlintasan kereta api di daerah Jalan Lama sudah layak dipasang palang pintu, karena merupakan jalan yang sering dilalui pengendara.


Terlebih jalan ini sudah beraspal dan merupakan jalur akses pintas dari Jalan Sudirman menuju Jalan Taman Bahagia. Lokasi tersebut juga merupakan bekas stasiun kereta api.


Melihat kondisi di lapangan, sudah selayaknya Pemerintah Kota (Pemko) Tebingtinggi berkoordinasi dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Sumatera Bagian Utara untuk membahas pengadaan palang pintu tersebut. 


Menurut warga, palang pintu kereta api di daerah ini sangat penting untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang merenggut korban jiwa.


"Rel itu sudah layak dipasang palang pintu. Padahal, Jalan Lama ini bukan jalan kecil dan beraspal lagi. Masa tak pernah ada palang pintu kereta api?," ujar warga bermarga Lubis.


Ia berharap Pemko Tebingtinggi dapat membantu pengajuan ke PT KAI, agar palang pintu kereta api tersebut segera direalisasikan.


"Jangan sampai nanti ada korban jiwa baru sibuk pasang palangnya," katanya.


Salah seorang pengendara sepeda motor, Remon, mengutarakan hal yang sama. Menurutnya, palang perlintasan rel kereta api sangat penting untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan.


"Palang kereta api dapat memberikan rasa nyaman, karena dilengkapi dengan sirine tanda kereta api akan melintas. Jalan Lama itu bukan jalan kecil, jadi sudah layak ada palang," ucapnya. (Red)



×
Berita Terbaru Update