Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Hari Ini, Istri Rapidin Simbolon Dilantik Jadi Ketua DPRD Samosir

Kamis, 09 September 2021 | 09:34 WIB Last Updated 2021-09-09T03:10:27Z
Undangan pelantikan Ketua DPRD Samosir
SAMOSIR (Kliik.id) - Sorta E Siahaan, istri mantan Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, dijadwalkan dilantik menjadi Ketua DPRD Samosir, hari ini, Kamis (9/9/2021).

Sorta yang merupakan Ketua DPC PDIP Samosir itu menggantikan Saut Martua Tamba yang dipecat oleh partainya bersama 5 anggota Fraksi DPRD Samosir lainnya karena membangkang instruksi partai untuk memenangkan pasangan petahana, Rapidin Simbolon-Juang Sinaga pada Pilkada 2020 lalu.

Pilkada akhirnya dimenangkan pasangan Vandiko Gultom-Martua Sitanggang yang diusung banyak partai minus PDIP.

Pelantikan Sorta dapat dilakukan setelah sidang paripurna DPRD Samosir sebelumnya memutuskan menghentikan Saut Martua dari jabatan Ketua DPRD.

Sidang paripurna tersebut sempat gagal dilakukan karena tidak korum. Sesuai jadwal, pelantikan Sorta dilakukan pada pukul 10.00 WIB dalam sidang paripurna di gedung DPRD Samosir, Pangururan.

Informasi yang dihimpun dari Medanbisnisdaily, mulusnya pelantikan ini merupakan hasil konsolidasi yang dilakukan berbagai pihak untuk menyatukan persepsi para anggota DPRD Samosir, khususnya yang berasal dari partai pendukung pasangan Vandiko Gultom-Martua Sitanggang (Vantas).

Sebelumnya, paripurna pemberhentian Saut Martua dari jabatan ketua dewan dipercepat dan dilaksanakan, Jumat (13/8/2021) dari jadwal awal 23 Agustus 2021.

Paripurna dihadiri 16 anggota DPRD Samosir dan dua pimpinan, sehingga total yang hadir 18 anggota DPRD Samosir. Rapat paripurna tersebut dipimpin Wakil Ketua DPRD Samosir, Pantas Marroha Sinaga bersama Nasib Simbolon. (Rls)
×
Berita Terbaru Update