Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Sakit Hati Ditegur Terkait Ternak Bebek, Pria Ini Tembak Mati Personel Polda Sumut

Kamis, 19 Agustus 2021 | 14:02 WIB Last Updated 2021-08-19T11:00:24Z
Pelaku penembakan polisi
DELISERDANG (Kliik.id) - Seorang personel Direktorat Narkoba Polda Sumut Aiptu Josmer Samsuardi Manurung (44) tewas ditembak Yones Siondihon Naibaho (20), dengan pistol milik korban sendiri.

Penembakan terjadi di lokasi usaha peternakan bebek milik korban di lahan garapan eks PTPN II, Desa Bangun Sari Baru, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Sumut, pada Rabu (18/8/2021) malam pukul 22.00 WIB.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi menjelaskan, pelaku adalah pekerja yang diminta menjaga usaha ternak bebek milik korban.

"Pelaku selama ini diminta untuk menjaga ternaknya korban. Pelaku ditegur dan diingatkan bahwa ternak bebek korban banyak yang mati lebih kurang 100 ekor," ujar Hadi saat dikonfirmasi, Kamis (19/8/2021).

Tak terima dengan teguran tersebut, kata Hadi, pelaku nekad menghabisi nyawa korban yang memiliki hubungan saudara tersebut.

"Pelaku tidak terima ditegur dan diingatkan oleh korban," ucapnya.

Saksi yang pertama kali mengetahui kejadian penembakan adalah Supriadi (36) mengaku sempat ketakutan karena pelaku datang ke rumahnya dengan membawa pistol.

"Dia (pelaku) sempat minta bantuan untuk membuang korban. Dia bilang udah kutembak gitu. Saya sempat takut dan mengunci pintu rumah," kata Supriadi kepada wartawan.

Karena tidak mau membantu, pelaku sempat memecahkan kaca jendela rumahnya. Beruntung saat itu ada dua orang yang datang setelah ditelpon oleh Supriadi. Lalu, mereka berhasil melumpuhkan dan mengikat pelaku.

Peristiwa penembakan bermula saat korban Aiptu Josmer Samsuardi Manurung tengah membersihkan senjata apinya.

Kemudian, datang pelaku Yones tanpa basa-basi langsung merebut senjata api milik Aiptu Josmer dan menembakkan senjata api itu di kening korban yang merupakan warga Jalan Kebun Sayur, Gang Melati, Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, Deliserdang.

Dalam peristiwa ini, polisi menyita 8 butir amunisi kaliber 9 mm, 1 magazine, 11 pcs kunci, 1 tas sandang dan senjata api jenis revolver. (Rls)
×
Berita Terbaru Update