Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Bupati Samosir Usulkan Sejumlah Program KSPN Danau Toba ke Bappenas RI

Sabtu, 28 Agustus 2021 | 15:38 WIB Last Updated 2021-08-28T13:48:06Z
Bupati Samosir, Vandiko Gultom, didampingi oleh Kepala Bappeda Samosir, Rudi Siahaan, menyampaikan usulan ke Bappenas RI
SAMOSIR (Kliik.id) - Bupati Samosir, Vandiko Gultom didampingi, Kepala Bappeda Kabupaten Samosir, Rudi Siahaan, menyampaikan berbagai usulan saat bertemu dengan Menteri PPN dan Bappenas RI di Jakarta belum lama ini.

Salah satu usulannya yakni, penataan kawasan permukiman kumuh, pembangunan drainase dan penyediaan air baku.

"Pada kesempatan pertemuan itu, kami mengusulkan supaya pembangunan jalan strategis nasional menjadi prioritas di seluruh kawasan Danau Toba, serta pembangunan jalan by pass Pangururan menuju Tomok hingga mengusulkan pembangunan dan peningkatan sarana prasarana desa wisata," ujar Vandiko, dalam keterangan tertulis, Sabtu (28/8/2021).

Selain itu, kata Vandiko, Pemerintah Kabupaten Samosir juga mengusulkan pembangunan pusat pasar UMKM di Kabupaten Samosir, lalu pembangunan gedung kantor Dinas Kominfo hingga pengembangan tanaman hortikultura dan penyediaan Alsintan.

"Berbagai usulan strategis ini merupakan bagian KSPN Danau Toba dengan mensinkronkan program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Samosir untuk Tahun 2022-2024," ungkapnya.

Usulan dari Pemerintah Kabupaten Samosir diterima oleh Deputi Bidang Sarana Prasarana Bappenas, Josaphat Rizal Primana, serta Perencana Ahli Utama Bappenas RI, Budi Hidayat, dan Didik Darmanto.

Dihadapan Bupati Samosir, Josaphat berjanji akan mengawal dan menugaskan tim untuk mengkaji serta mengkoordinasikan permohonan Bupati Samosir dengan Kementerian terkait dan akan mengoptimalkan alokasi DAK fisik dan DID ke Kabupaten Samosir sesuai mekanisme yang ada dan kemampuan keuangan negara. (Rls)
×
Berita Terbaru Update